Habib Rizieq Pulang, Begini Penampakan RS UMMI Bogor

Minggu, 29 November 2020 - 10:34 WIB
loading...
Habib Rizieq Pulang, Begini Penampakan RS UMMI Bogor
KOndisi RS UMMI di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (29/11/2020) pagi. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah keluar dari RS UMMI Bogor Selatan pada Sabtu (28/11/2020) pukul 21.00 WIB. HRS meninggalkan rumah sakit melalui gerbang belakang lalu pergi menggunakan mobil Toyota Kijang Innova.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di RS UMMI, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, pagi ini sudah tidak seramai sejak awal HRS dirawat. Area parkir dan gerbang depan RS UMMI yang biasanya dipadati karangan bunga, kini sudah tidak terlihat lagi.

Keluar masuk keluarga pasien juga tampak normal seperti biasa. Baik pintu masuk depan gerbang maupun samping RS UMMI. (Baca juga: Gunakan Innova, Habib Rizieq Keluar RS UMMI Didampingi Keluarga dan Anggota FPI)

Diketahui, HRS masuk rumah sakit pada Selasa 25 November 2020. Bersama keluarganya, Habib Rizieq sempat masuk ke ruang IGD.HRS lalu keluar rumah sakit tadi malam melalui pintu samping parkiran dekat loket pengambilan obat.

Menurut petugas keamanan, tidak ada pengawalan dan pengawasan ketat. Semua tampak normal ketika HRS keluar dari rumah sakit. Salah satu satpam RS UMMI, Sofyan, mengatakan, HRS keluar rumah sakit didampingi keluarga dan sejumlah anggota FPI. (Baca juga: Habib Rizieq Dilaporkan Kabur dari RS UMMI, FPI: HRS Itu Sehat, Ya Dia Pulang)

HRS sebenarnya sudah ada rencana keluar sejak pukul 19.00 WIB. "Cuma karena menunggu visit dokter spesialis penyakit dalam yang kebetulan ada jadwalnya malam dan kemudian harus mengurus pemberkasan administrasi keluar RS, jadi baru bisa keluar jam 9 an," ungkapnya.

Menurut dia, HRS tidak kabur. HRS hanya menghindar sorotan publik sehingga keluar lewat pintu belakang."Intinya tidak kabur seperti pasien-pasien umumnya yang sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Hanya saja menghindar dari sorotan media kali ya, jadi lewat belakang," bebernya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)