Soal Swab Test Habib Rizieq, RS Ummi Bogor Diskusi dengan Keluarga dan Tim Medis

Kamis, 26 November 2020 - 22:08 WIB
loading...
Soal Swab Test Habib Rizieq, RS Ummi Bogor Diskusi dengan Keluarga dan Tim Medis
Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat mengakui belum melakukan swab test kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya. Foto/Okezone
A A A
BOGOR - Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat mengakui belum melakukan swab test kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya. Sebab, hasil skrining kondisi keduanya belum terindikasi mengarah kepada gejala COVID-19.

"Sampai saat ini tim dokter rumah sakit belum menyarankan untuk swab karena belum ada indikasi," kata Andi, kepada Okezone, Kamis (26/11/2020). (Baca juga; Suka Cipika-Cipiki, Bima Arya Minta Habib Rizieq Lakukan Swab Test )

Namun, pihaknya telah berkomunikasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dan menyarankan kepada rumah sakit untuk dilakukan swab test. Apalagi aktivitas Habib Rizieq yang bertemu dengan banyak orang jadi untuk memastikan terbebas dari COVID-19.

"Tapi tadi hasil komunikasi dengan wali kota dan sebagainya, menyarankan dilakukan swab karena beliau kan kegiatannya kerumunan. Kalau saat ini semuanya belum ada indikasi. Kalau pun ternyata positif, kita nanti berbicara OTG karena beliau tidak ada gejala ke situ," jelasnya.

Meski begitu, pihak rumah sakit masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan tim dokter dan keluarga Habib Rizieq terkait saran swab test tersebut. "Nanti ke depan langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi tim medis dan perwakilan keluarga bagaimana setuju atau tidak," tutup Andi.

Diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani observasi di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020. (Baca juga; Begini Situasi Terkini Rumah Sakit Ummi, Tempat Habib Rizieq dan Istri Diobservasi )

Habib Rizieq mengaku kelelahan ditengah padatnya aktivitas. Hasil skrining dari tim dokter rumah sakit menyebut bahwa saat ini kesehatan keduanya masih baik dan tidak mengarah kepada gejala COVID-19.

Meski begitu, permintaan dari Habib Rizieq dan keluarganya agar tidak dijenguk oleh siapa pun karena ingin istirahat total sampai kondisi kembali normal. (Baca juga; Habib Rizieq dan Istri Dirawat di President Suites RS Ummi Bogor )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)