Suka Cipika-Cipiki, Bima Arya Minta Habib Rizieq Lakukan Swab Test

Kamis, 26 November 2020 - 21:28 WIB
loading...
Suka Cipika-Cipiki, Bima Arya Minta Habib Rizieq Lakukan Swab Test
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta RS Ummi Kota Bogor untuk melakukan swab test kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto/Okezone
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta pihak RS Ummi Kota Bogor untuk segera melakukan swab test kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab .

"Saya sudah meminta (rumah sakit) agar Habib Rizieq segara diswab. Walaupun tanpa gejala tapi beliau kan interaksi cipika-cipiki dengan banyak orang dan sudah banyak yang positif," kata Bima, dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/11/2020).

Swab test dilakukan guna memastikan kondisi dan keselamatan Habib Rizieq Shihab dan tim medis rumah sakit itu sendiri. Sebab, tidak ada gejala bukan berarti dinyatakan bebas COVID-19. (Baca juga; Bima Arya Sebut Habib Rizieq Dilarikan ke Rumah Sakit di Bogor )

"Penting untuk beliau dan juga untuk kepastian dan keamanan tim medis. Saya sudah minta kepada pimpinan rumah sakit segera. Beliau tanpa gejala, bukan berarti bebas COVID-19," tutup Bima.

Diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani observasi di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020. (Baca juga; Begini Situasi Terkini Rumah Sakit Ummi, Tempat Habib Rizieq dan Istri Diobservasi )

Habib Rizieq mengaku kelelahan di tengah padatnya aktivitas. Hasil skrining dari tim dokter rumah sakit menyebut bahwa saat ini kesehatan keduanya masih baik dan tidak mengarah kepada gejala COVID-19.

Meski begitu, permintaan dari Habib Rizieq dan keluarganya agar tidak dijenguk oleh siapa pun karena ingin istirahat total sampai kondisi kembali normal. (Baca juga; Habib Rizieq dan Istrinya Dirawat, Dirut RS Ummi Bogor: Cuma Kecapekan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)