Ini Pesan Habib Rizieq Shihab di Hadapan Massa Reuni 212

Jum'at, 02 Desember 2022 - 10:20 WIB
loading...
Ini Pesan Habib Rizieq Shihab di Hadapan Massa Reuni 212
Habib Rizieq Shihab (HRS).Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaikan pesan kepada ribuan jamaah Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. HRS berpesan agar umat muslim tidak menyebarkan berita fitnah dan bohong karena hukumnya berdosa.

Hal ini disampaikan HRS menanggapi soal pemberitaan hoaks guna membuat diri dan pengikutnya terlihat berlaku kurang baik. Dia meminta kepada jamaah untuk tidak menanggapi berita hoaks tersebut secara negatif.

"Jangan menanggapi berita hoaks tentang saya, kita semua, dengan berita hoaks yang sama. Kita umat muslim dilarang menyebarkan berita fitnah dan bohong, itu dosa, naudzubillah min dzalik," kata HRS dengan lantang, Jumat (2/12/2022).

HRS menekankan kepada jamaah yang hadir di Masjid At-Tin untuk membalas berita hoaks tersebut dengan berita yang jujur. Menurut HRS, sifat berita hoaks yang negatif, jangan dibalas dengan hal yang sama.

"Jangan kita balas berita hoaks dengan pemberitaan yang sama. Atau kita tanggapi tersebut secara negatif. Sudah dosa, kita ikutan dosa juga," ujarnya. Baca: Hadiri Reuni 212, Habib Rizieq Shihab Sampaikan Keraguan Datang karena Status Pembebasan Bersyarat

HRS pun meminta agar jamaah Reuni 212 untuk membalas berita hoaks dengan berita yang haq (kebenaran). "Pesan saya, tolong semuanya ketika mendapatkan berita hoaks tentang saya atau kita semua, balas lah dengan berita yang haq. Hoaks harus dilawan dengan yang haq," tuturnya.



Seperti diketahui, dalam gelaran Reuni 212 tersebut, Habib Rizieq Shihab (HRS) telah datang ke lokasi acara sebelum adzan subuh berkumandang. HRS tiba dengan mengenakan baju gamis berwarna putih pada waktu sekira pukul 02.55 WIB.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.210#12.26)