Datangi Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Bila Perlu Kita ke Rumah-rumah hingga Kamar Tidur

Minggu, 22 November 2020 - 18:13 WIB
loading...
Datangi Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Bila Perlu Kita ke Rumah-rumah hingga Kamar Tidur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi lokasi pelaksanaan rapid test di Gang Petamburan IV, Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) petang. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi lokasi pelaksanaan rapid test di Gang Petamburan IV, Petamburan , Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) petang. Kapolda juga sekaligus memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan sore tadi.

(Baca juga : Tolak Bala Letusan, Warga Lereng Merapi Pasang Janur Kuning dan Sediakan Air Bunga )

Kapolda menjelaskan bahwa pelaksanaan rapid test di Petamburan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Fadil menyebut rapid test akan dilaksanakan selama tiga hari. Sebanyak 1.000 alat test rapid sudah disiapkan untuk mendukung kegiatan itu.

( Baca juga: Polisi Bertebaran di Petamburan Jelang Kedatangan Kapolda dan Pangdam Jaya)

Selain melaksanakan rapid test , Kapolda juga akan mengintensifkan kegiatan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Pengawasan menyeluruh akan dilakukan agar penyebaran Covid-19 terputus.

“Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing, mereka yang kontak erat. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu kami memastikan mereka dapat perawatan memadai,” tegas Fadil. (Baca juga: Rapid Test di Petamburan Sepi, Banyak Warga yang Ogah Datang)

Untuk preventif, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama. Penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan menyeluruh, tidak hanya di jalan umum, tetapi termasuk rumah-rumah masyarakat.

“Bila perlu sampai ke kamar mandi hingga kamar tidur, kami akan semprot. Silakan minta ke kami, dan saya pastikan gratis,” tutupnya. (Baca juga: Polda Turunkan 3 Mobil Water Canon, Penyemprotan Petamburan Dikawal Ketat Brimob)

Dalam kesempatan itu Imran mendoakan agar Lurah Petamburan lekas sembuh dari Covid-19. “Pak Lurah tidak bisa hadir karena beliau sedang isolasi setelah terkonfirmasi positif. Mudah-mudahan lurah bisa sembuh. Demikian juga dengan Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih, dan Wakapolsek Tanah Abang,” ujar Fadil di lokasi.

Ketiganya diduga terpapar Covid-19 setelah menjaga kawasan Petamburan saat pesta pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhir pekan lalu.

“Ketiga beliau ini bertugas melakukan kegiatan kemasyarakatan. Kita doakan bisa segera pulihkan kesehatan, dan normal kembali sehingga bisa layani masyarakat,” kata mantan Kapolda Jawa Timur.

(Baca juga : Tolak Bala Letusan, Warga Lereng Merapi Pasang Janur Kuning dan Sediakan Air Bunga )

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)