Datangi Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Bila Perlu Kita ke Rumah-rumah hingga Kamar Tidur

loading...
Datangi Petamburan, Kapolda Metro Jaya: Bila Perlu Kita ke Rumah-rumah hingga Kamar Tidur
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi lokasi pelaksanaan rapid test di Gang Petamburan IV, Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) petang. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi lokasi pelaksanaan rapid test di Gang Petamburan IV, Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) petang. Kapolda juga sekaligus memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan sore tadi.

(Baca juga :Tolak Bala Letusan, Warga Lereng Merapi Pasang Janur Kuning dan Sediakan Air Bunga)

Kapolda menjelaskan bahwa pelaksanaan rapid test di Petamburan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Fadil menyebut rapid test akan dilaksanakan selama tiga hari. Sebanyak 1.000 alat test rapid sudah disiapkan untuk mendukung kegiatan itu.

(Baca juga: Polisi Bertebaran di Petamburan Jelang Kedatangan Kapolda dan Pangdam Jaya)



Selain melaksanakan rapid test, Kapolda juga akan mengintensifkan kegiatan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Pengawasan menyeluruh akan dilakukan agar penyebaran Covid-19 terputus.

“Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing, mereka yang kontak erat. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu kami memastikan mereka dapat perawatan memadai,” tegas Fadil. (Baca juga: Rapid Test di Petamburan Sepi, Banyak Warga yang Ogah Datang)

Untuk preventif, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama. Penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan menyeluruh, tidak hanya di jalan umum, tetapi termasuk rumah-rumah masyarakat.



“Bila perlu sampai ke kamar mandi hingga kamar tidur, kami akan semprot. Silakan minta ke kami, dan saya pastikan gratis,” tutupnya. (Baca juga: Polda Turunkan 3 Mobil Water Canon, Penyemprotan Petamburan Dikawal Ketat Brimob)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top