Rapid Test di Petamburan Sepi, Banyak Warga yang Ogah Datang

loading...
Rapid Test di Petamburan Sepi, Banyak Warga yang Ogah Datang
Sekalipun diimingi sembako, namun antusias warga untuk mengikuti rapid test Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020), sangat rendah. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Sekalipun diimingi sembako, namun antusias warga untuk mengikuti rapid testdi SD Petamburan 1, Jalan PetamburanIV, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020), sangat rendah.

Warga enggan datang lantaran takut dengan hasil tes rapid itu. Karenanya warga lebih memilih berdiam di rumah. (Baca juga: Warga Petamburan Jalani Rapid Test, Polisi dan TNI Disiagakan)

Ketua RT 09/RW 04, Petamburan IV, Hambali, mengungkapkan, hingga menjelang pukul 16.00 WIB tadi, tercatat hanya lima orang yang mengikuti rapid test. “Banyak warga yang enggak mau datang,” ujar Hambali.

Padahal, kata Hambali, saat tablig akbar dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, banyak warganya yang hadir dan mengikuti kegiatan itu. Meski jumlahnya tidak banyak, namun Hambali yakin keberadaan warganya berpotensi menyebarkan Covid 19. “Warga saya ada 300 orang,” katanya. (Baca juga: Polda Turunkan 3 Mobil Water Canon, Penyemprotan Petamburan Dikawal Ketat Brimob)



Gang Petamburan IV sendiri berjarak kurang dari 500 meter dari Gang Petamburan III, yang merupakan markas Front Pembela Islam (FPI). Meski demikian, tidak diketahui alasan rapid test dilakukan di Gang Petamburan IV dibandingkan Gang Petamburan III.

Hambali melanjutkan, sebelum rapid test digelas, pihaknya telah mengumumkan terkait kegiatan itu kepada warga. Ajakan untuk mengikuti rapid test juga telah disampaikan melalui pengeras suara.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top