Warga Petamburan Jalani Rapid Test, Polisi dan TNI Disiagakan

loading...
Warga Petamburan Jalani Rapid Test, Polisi dan TNI Disiagakan
Sejumlah warga RT 09/RW 04, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjalani rapid test di SDN Petamburan 1, Gang Petamburan IV, Minggu (22/11/2020). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Sejumlah warga RT 09/RW 04, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjalani rapid test di SDN Petamburan 1, Gang Petamburan IV, Minggu (22/11/2020). Kegiatan ini bersamaan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan oleh Polda Metro Jaya.

Gang Petamburan IV hanya berjarak kurang dari 500 meter dari Gang Petamburan III, yang merupakan lokasi markas Front Pembela Islam (FPI). Pantauan di lokasi, pelaksanaan rapid test mendapat penjagaan dari aparat kepolisian. Sejumlah aparat TNI juga terlihat di kawasan itu, melakukan penjagaan bersama anggota Polri. (Baca juga: Polda Turunkan 3 Mobil Water Canon, Penyemprotan Petamburan Dikawal Ketat Brimob)

Sebelum mengikuti rapid test, warga terlebih dulu mendaftarkan diri di lorong-lorong sekolah. Setelah itu barulah mereka melakukan rapid test oleh lima dokter dari Biddokes Polda Metro yang hadir di sana.

Setelah itu, sembari menunggu hasil warga dipersilakan duduk di tengah halaman SD Petamburan 1. Sejumlah kursi kayu disiapkan dengan jarak hampir setengah meter. Selang beberapa menit, hasil baru keluar.Usai melakukan rapid test, warga diberikan sembako begitu hasilnya keluar. .(Baca juga: Petugas Gabungan Datangi Petamburan, Habib Rizieq Diminta Swab Test)



Diketahui, buntut adanya kerumunanan pendukung Habib Rizieq Shihab di Petamburan, dikhawatirkan menjadi klaster penularan Covid-19. Merujuk data Satgas Covid-19, terdapat tujuh orang yang terkonfirmasi positif virus corona di wilayah Petamburan.

Klaster Petamburan itu didapati pihak Satgas Covid-19 setelah melakukan tes usap (swab) terhadap 15 orang, termasuk kepada Lurah Petamburan Setiyanto.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top