Massa Buruh dan Mahasiswa Demo di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Selasa, 17 November 2020 - 15:01 WIB
loading...
Massa Buruh dan Mahasiswa Demo di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Ratusan elemen buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam ormas Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) tiba di depan Gedung Kemeneterian Pendidikan dan Kebudayaan, Senanyan, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Ratusan elemen buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam ormas Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) tiba di depan Gedung Kemeneterian Pendidikan dan Kebudayaan, Senanyan, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020). Kedatangan massa buruh dan mahasiswa langsung mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Sebelumnya massa aksi Gebrak terlebih dulu berkumpul di depan Gedung DPR RI, untuk melakukan long march menuju Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Demonstrasi kali ini merupakan aksi lanjutan menuntut pembatalan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibis Law), sekaligus memperingati hari pelajar Internasional. (Baca juga; Demo Buruh di Patung Kuda, Polisi Pantau Penerapan Protokol Kesehatan )

Pantauan SINDOnews di lokasi, saat ini massa tengah memasang berbagai macam spanduk di pagar Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain menuntut pembatalan Undang-Undang Omnibus Law, mahasiswa yang tergabung dalam aksi ini menyampaikan mosi tidak percaya kepada pemerintah Indonesia. Sebab, suara-suara rakyat saat ini dianggap tidak lagi didengar. (Baca juga; Komentar Pedas Anies Baswedan Soal Kerumunan di Jakpus: Lihat Kerumunan Pilkada, Apa Ada Penindakan? )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)