Pohon Raksasa Tumbang Ditiup Angin Kencang, Timpa Kios Makanan

Minggu, 15 November 2020 - 14:53 WIB
loading...
Pohon Raksasa Tumbang Ditiup Angin Kencang, Timpa Kios Makanan
Pohon jenis Jabon setinggi 15 meter tumbang di Jalan Selot, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (15/11/2020). Foto:Dok BPBD Kota Bogor
A A A
BOGOR - Pohon jenis Jabon setinggi 15 meter tumbang di Jalan Selot, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (15/11/2020). Akibatnya, lapak kios makanan di lokasi rusak tertimpa pohon .

Anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan, pohon raksasa itu tumbang sektar pukul 10.15 WIB. Tumbangnya pohon karena tiupan angin kencang ditambah akar yang lapuk. (Baca juga: 3 Pohon di Cililitan Tumbang, Timpa 6 Motor dan Satu Warung)

"Kejadian tadi pagi karena angin kencang sama kondisi akarnya juga sudah lapuk," kata Achmad, kepada Okezone Minggu (15/11/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saya, batang pohon yang memiliki diameter sekitar 40 centimeter itu menimpa atap kios makanan di lokasi hingga mengalami kerusakan cukup parah.

"Tidak ada korban. Dampaknya hanya menimpa kabel listrik PLN, kabel PJU dan kios kuliner," jelasnya. (Baca juga: Pohon di Bogor Bertumbangan, BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem)

Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk membersihkan batang pohon. Ia mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin menghidari pohon besar ketika angin kencang.

"Hindari melintasi atau berteduh di bawah pohon besar ketika cuaca hujan atau angin kencang," tutup Achmad.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)