Kerumunan di Acara Habib Rizieq Disorot, FPI: Panitia Sudah Maksimal

Minggu, 15 November 2020 - 12:56 WIB
loading...
Kerumunan di Acara Habib Rizieq Disorot, FPI: Panitia Sudah Maksimal
FPI mengklaim sudah maksimal menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menyebut sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal pada acara-acara yang dihadiri Habib Rizieq Shihab . Apalagi, kemarin ada pembagian masker di lokasi acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Satgas Covid-19.

"Saya lihat panitia sudah maksimal untuk menerapkan protokol kesehatan dan memerhatikan membeludaknya masyarakat dan bersama BNPB sudah maksimal dengan mengimbau selalu dan membagikan masker untuk peserta kemarin," ujar Pengacara FPI Aziz Yanuar, Minggu (15/11/2020). (Baca juga: Ciptakan Kerumunan, Habib Rizieq Didenda Rp50 Juta)

Kerumunan di acara yang dihadiri Habib Rizieq mulai disorot karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyebut akhir-akhir ini kerumunan massa kerap terjadi di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membuat resah masyarakat.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti meminta aparatur pemerintah khususnya Satgas Covid-19 berani menegur atau menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, termasuk acara atau kegiatan yang dihadiri Habib Rizieq. (Baca juga: Kata Kapolsek Menteng Soal Pembubaran Laskar Nikita Mirzani di Bundaran HI)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)