Depok Masih Menunggu Instruksi Pusat untuk Vaksinasi

Selasa, 10 November 2020 - 22:02 WIB
loading...
Depok Masih Menunggu Instruksi Pusat untuk Vaksinasi
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
DEPOK - Pemberian vaksin bagi warga Depok diperkirakan tidak jadi dilakukan dalam waktu dekat ini. Rencana awal, vaksinasi dilakukan pada November atau Desember. Namun kini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok masih menunggu arahan dari Satgas Covid Pusat.

“Untuk rencana yang dijadwalkan pemberian vaksin Covid-19 pada November 2020 ini, secara pasti masih menunggu arahan dari Tim Satgas Covid Pusat,” kata Jubir GTPPC Kota Depok, Dadang Wiharna di Depok, Selasa (10/11/2020).

Dadang mengaku belum tahu soal waktu pelaksanaan vaksin. Soal vaksin yang akan digunakan pun dia belum bisa menyebutkan. ( )

“Vaksin yang akan digunakan nanti kita belum tahu apa. Namun yang pasti dari Satgas Penanggulangan Covid -19 Kota Depok selalu siap kapan saja untuk dilaksanakan,” tukasnya.

Untuk kesiapan, kata Dadang, pihaknya telah menyiapkan dari kekuatan personil, tempat, dan juga sasaran. Namun untuk waktu pelaksanaan dan lokasi akan ditentukan dari pusat.

“Tenaga kesehatan sudah kita bentuk baik itu mulai dari tenaga yang akan akan melakukan vaksinasi di tiap puskesmas yang dilakukan pengawasan dibawa Dinas Kesehatan Kota Depok,” paparnya.

Dadang menuturkan, jumlah personel yang disiagakan sebanyak 38 personel yang tersebar di 38 puskesmas di Depok. ( )

“Jika nanti kurang maka akan kita tambah di tempatain yang bisa diakses publik dan cadangan relawan lebih banyak dalam kontak tracing,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)