Usai Habib Rizieq Shihab Pidato, Ribuan Umat Islam Membubarkan Diri secara Tertib

Selasa, 10 November 2020 - 14:52 WIB
loading...
Usai Habib Rizieq Shihab Pidato, Ribuan Umat Islam Membubarkan Diri secara Tertib
Habib Rizieq Shihab saat berdoa di hadapan ribuan umat Islam di Petamburan, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab telah sampai di kediamannya, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (10/11/2020). Habib Rizieq pun meminta ribuan umat Islam yang menunggunya sejak pagi untuk tertib dan berakhlak saat membubarkan diri.

Berdasarkan pantauan, pasca-Habib Rizieq Shihab berpidato, dia pun meminta agar masyarakat yang sejak pagi berkumpul di Jalan KS Tubun menyambut kedatangannya itu membubarkan diri secara damai, aman, dan berakhlak.

Saat ini, terpantau pada pukul 14.22 WIB, masyarakat yang memadati kawasan Jalan KS Tubun pun mulai berangsur-angsur membubarkan diri dengan tertib. Para pedagang dadakan yang berjejeran di pinggiran Jalan KS Tubun pun sudah mulai pula menutupi dagangannya meski masih ada beberapa pedagang yang masih buka.

Adapun jalanan yang sejak pagi tak bisa dilintasi kendaraan lantaran tumpah ruahnya masyarakat itu kini sudah bisa dilintasi kendaraan. Meskipun, belum begitu banyak kendaraan yang melintas di kedua arahnya. (Baca: Bak Pengantin Betawi, Lantunan Salawat dan Bunyi Petasan Sambut Kedatangan Habib Rizieq di Petamburan)

Polisi yang menutup Jalan KS Tubun, tepat di dekat gang Jalan Petamburan III pun tak lagi melakukan penutupan dan pemgalihan arus lalu lintas. Meski sudah bisa dilewati, kendaraan masih cukup padat mengingat masih banyak masyarakat yang berjalan membubarkan diri.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)