Terminal 3 Bandara Soetta Lengang, Jalan Keluar Tol Sedyatmo Masih Tersendat

Selasa, 10 November 2020 - 13:38 WIB
loading...
Terminal 3 Bandara Soetta Lengang, Jalan Keluar Tol Sedyatmo Masih Tersendat
Antrean kendaraan menuju Jalan Tol Sedyatmo masih terlihat di akses keluar bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Okezone.Isty Maulidya.
A A A
TANGERANG - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sudah lengang setelah massa pendukung dan simpatisan Habib Rizieq Shihab membubarkan diri. Aktivitas calon penumpang mulai berangsur normal, meskipun antrean kendaraan menuju Jalan Tol Sedyatmo masih terlihat di akses keluar bandara.

Para petugas keamanan yang sebelumnya mengetatkan penjagaan di sekitar bandara juga tampak meninggalkan lokasi. Sejumlah akses menuju bandara dan sebaliknya juga sudah mulai dibuka, seperti Jalan Perimeter Selatan via Jurumudi, Benda, Kota Tangerang.

"Dari arah Kota Tangerang ke sini dari pukul 7.00 WIB, baru bisa masuk pukul 11.00 WIB. Lewat Parimeter Selatan bisa udah dibuka tadi, yang naik motor juga saya lihat sudah bisa masuk lewat TOD," ujar Irfan, seorang pengemudi taksi bandara. (Baca juga; Calon Penumpang Bandara Soetta Terlambat Terbang Bisa Reschedule dan Refund )

Akses masuk menuju Perimeter Selatan via Jalan Halim Perdanakusuma, Benda, Kota Tangerang juga sudah dibuka dan pengendara sudah dapat masuk melalui jalan tersebut. Tak hanya itu, akses masuk bandara melalui TOD M1 juga sudah bisa dilalui oleh pengguna kendaraan roda dua, dan barrier cone yang sejak semalam terpasang sudah dibuka kembali.

Sementara itu, Wakasat Lantas Polres Bandara AKP Tugiyo mengatakan hingga saat ini beberapa akses jalan masih diberlakukan contra flow. Rekayasa lalulintas tersebut mengikuti arus simpan yang melakukan longmarch dari terminal 3 hingga keluar bandara.

"Saat ini arus lalu lintas tersendat, kami berlakukan contraflow di jalan P1. Kita ikuti arus simpatisan, masyarakat bisa mengikuti pelan-pelan dari belakang," ujar Tugiyo. (Baca juga; Jalan Tol Arah Bandara Soetta Macet Total, Antrean Kendaraan Sepanjang 7 Km )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)