Sempat Disekat, Penjemput Habib Rizieq Shihab Terobos Masuk Terminal 3 Bandara Soetta

Selasa, 10 November 2020 - 08:34 WIB
loading...
Sempat Disekat, Penjemput Habib Rizieq Shihab Terobos Masuk Terminal 3 Bandara Soetta
Massa penjemput Habib Rizieq Shihab sudah mulai berdatangan memasuki Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (8/11/2020) pagi. SINDOnews/Yorri Farli
A A A
TANGERANG - Massa penjemput Habib Rizieq Shihab sudah mulai berdatangan memasuki Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (8/11/2020) pagi. Mereka datang dengan berjalan kaki karena kendaraan mereka gunakan tertahan di akses keluar Tol Sedyatmo.

Massa yang telah tiba sebelumnya disekat di area keluar tol, namun kemudian diperbolehkan masuk dengan cara berkonvoi berjalan kaki menuju Terminal 3. Tampak simpatisan mengenakan pakaian putih khas FPI dan mengenakan topi baret. (Baca juga; Jalan Tol Arah Bandara Soetta Macet Total, Antrean Kendaraan Sepanjang 7 Km )

Namun, petugas hanya memperbolehkan para simpatisan masuk sampai area masjid Salahuddin Al-Ayubi yang ada di kawasan parkir Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Semua berkumpul disini saja ya," kata seorang petugas kepolisian.



Sementara itu, Waka Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Tugiyo mengatakan, massa melakukan longmarch dengan titik kumpul di kawasan Gapura Bandara Soekarno-Hatta. Namun petugas tidak bisa menahan karena gelombang massa terus berdatangan.

"Pertama tadi kita sekat di Gapura depan BPO dan semakin pagi seluruh penjemput dari semua wilayah kumpul di situ, akhirnya dibiarkan secara pelan-pelan karena sudah tidak mampu (menahan massa)," ujar Tugiyo. (Baca juga; Simpatisan Habib Rizieq Sihab Disekat di Seluruh Pintu Masuk Bandara Soetta )

Saat ini, massa sudah mulai memasuki kawasan Terminal 3, petugas gabungan pun telah berjaga di Pos Polisi Terminal 3 untuk berjaga agar massa tidak masuk ke kawasan inti Terminal 3. "Iya kita jaga di depan pos Terminal, antisipasi massa masuk ke area dalam terminal," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)