Habib Rizieq Shihab Pulang, Tak Ada Persiapan Khusus di Bandara Soetta

Senin, 09 November 2020 - 12:21 WIB
loading...
Habib Rizieq Shihab Pulang, Tak Ada Persiapan Khusus di Bandara Soetta
Habib Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November 2020 besok.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyatakan masih menunggu kepastian kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi. Pengelola Bandara Soetta memastikan tidak ada penyambutan istimewa untuk pendiri Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Seperti diketahui beredar kabar Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia hari ini dari Arab Saudi dan dijadwalkan tiba di Bandara Soetta, besok sekira jam 09.30 WIB. Habib Rizieq terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, dengan menumpang pesawat Saudia Airlines Nomor SV 816.

Manager of Branch Communication Bandara Soetta Haerul Anwar mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian kedatangan Imam Besar FPI tersebut."Sampai saat ini, kita juga masih menunggu kepastian kedatangan HRS. Kalau flight-nya dengan SV, rencana, tiba jam 09.30 WIB," kata Haerul, kepada SINDOnews, di Bandara Soetta, Senin (9/11/2020).

Dilanjutkan dia, tidak ada penyambutan yang istimewa terhadap Habib Rizieq Shihab. Dia akan diperlakukan sebagaimana penumpang biasa yang melakukan perjalanan dari luar negeri. (Baca: Jelang Pulang ke Indonesia, FPI: Kondisi Habib Rizieq Sehat Walafiat)

"Treatmentnya sama dengan penumpang biasa. Tetap, sesuai protokol kesehatan Covid-19. Untuk flight internasional, pakai swab tes dengan hasil negatif dari negara asalnya," paparnya. (Baca: 1,4 Juta Warga Jabar Terima Bantuan Tunai)

Setibanya di Indonesia, sejumlah agenda akan dijalani Rizieq Shihab. Pertama-tama, dia akan beristirahat selama dua hari sampai 12 November 2020, di rumahnya, Jakarta.

Kemudian, pada Jumat 13 November 2020, Rizieq dijadwalkan menghadiri kegiatan acara maulid Maulid Nabi yang diselenggarakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian, dia ke Bogor.

Di Kota Hujan ini, Rizieq akan mengunjungi Pondok Pesantren Agro Kultural di Mega Mendung. Di tempat itu, dia akan meletakkan batu pertama, pembangunan masjid.

Pada Sabtu 14 November, Rizieq menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan. Pada acara itu pula dia akan menikahkan putrinya yang keempat Najwa Shihab dengan tunangannya Irfan Alaydrus.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)