Pamit Main, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Aliran BKT Pondok Kopi

loading...
Pamit Main, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Aliran BKT Pondok Kopi
Petugas tengah mencari bocah yang tenggelam di aliran BKT Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: Arik Riyanto/SINDOnews
JAKARTA - Afwan Qolbi Trinugroho (11), bocah yang menghilang dari rumah sejak Rabu 4 November 2020 ternyata tenggelam terbawa arus aliran air Banjir Kanal Timur (BKT) , Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, saat berenang bersama teman-temannya. Peristiwa itu baru diketahui setelah seorang temannya menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua Afwan.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pada Rabu 4 November 2020 siang hari korban bermain bersama temannya di aliran BKT. Awalnya, kata dia, ada tiga orang yang berenang Almubarok (11), dan Afian Gozali berhasil selamat sedangkan Afwan tidak.

"Dua orang, korban dan temannya berenang korban dan temannya terbawa arus," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (6/11/2020). (Baca juga: Speedboat Tenggelam, 2 Polisi Pengawal Cabup Cawabup Banggai Laut Masih Hilang )

Beruntung teman korban bisa menyelamatkan diri, namun nahas bagi Afwan ia tenggelam dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. "Korban dan temannya ini sempat ditolong seorang pengamen jalanan yang kebetulan lewat, tapi sayangnya saat korban terlepas dari genggaman dan terseret arus," tuturnya.





Gatot menuturkan, saat ini pihaknya masih terus mencari keberadaan korban yang hanyut terseret arus aliran air BKT. Proses pencarian dimulai sejak Kamis 5 November 2020 malam.

"Kita kerahkan 10 personel serta perahu karet," tuturnya. (Baca juga: Nikmati Udara Malam di BKT, Warga Disuguhkan Wisata Busa Limbah )
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top