Usai Sarapan Nasi Uduk di BKT, Ridwan Kamil Siap Hadirkan Program Pesan Kuliner

Minggu, 13 Oktober 2024 - 09:58 WIB
loading...
Usai Sarapan Nasi Uduk...
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) berencana akan mengeluarkan program jualan online untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) berencana akan mengeluarkan program jualan online untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Program itu nantinya akan berupa aplikasi yang dinamakan Pesan Kuliner.

Program itu terbesit kala mantan Gubernur Jawa Barat itu sarapan nasi uduk di sebuah warung UMKM daerah Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024) pagi. "Jadi dalam 5 tahun ke depan kita akan menaikkelaskan semua warung UMKM dengan apps Pesan Kuliner," ujar RK atau Kang Emil kepada warga.

Usai Sarapan Nasi Uduk di BKT, Ridwan Kamil Siap Hadirkan Program Pesan Kuliner


Ia menjelaskan, aplikasi itu nantinya tak hanya untuk pelaku usaha UMKM yang memiliki ruko. RK mengatakan, para pelaku usaha yang tak memiliki ruko juga bisa menjajakan dagangannya di aplikasi tersebut.





"Jadi Pesan Kuliner nanti bisa tidak hanya di warung yang formal, tetapi warung informal, juga rumah-rumah. Kalikan semua usaha emak-emak di Jakarta, karena didorong oleh pemprov digital, harusnya ekonomi meningkat, baik yang punya warung maupun ibu-ibu itu tuh yang lagi TikTokan di atas," imbuhnya.

Dengan begitu, dia menilai ekonomi warga akan bangkit. "Bayangkan ada emak-emak mendapatkan tambahan penghasilan gara-gara sistem digital menyentuh ke mereka," terangnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan mempromosikan warung UMKM di Instagram (IG) pribadinya. Ia menuturkan, promosi itu tak akan dipungut biaya.

"Saya kan punya IG followernya 22 juta. Nah nanti tiap hari saya promosi dua UMKM. Gratis di IG Story, yang sudah pernah saya lakukan," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)