Ketika Ridwan Kamil Mendadak Jadi Penjual Nasi Uduk

Minggu, 13 Oktober 2024 - 12:41 WIB
loading...
Ketika Ridwan Kamil...
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mendadak jadi penjual nasi uduk di Jalan Kelurahan 3, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mendadak jadi penjual nasi uduk di Jalan Kelurahan 3, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aktivitas unik itu dilakukannya saat menghadiri acara Sapa Warga Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024).

Nasi uduk yang sempat ia buatkan ditawarkannya kepada warga dan para relawan yang hadir. "Nasi uduk ikan tongkol, sambil duduk kita ngobrol," kata Ridwan Kamil sambil berpantun.

Mantan orang nomor satu di Jawa Barat ini sempat menyajikan sendiri nasi uduk buatan Mak Kis untuk disantap sebagai sarapannya. Sambil sarapan, Ridwan Kamil membuka membuka sesi curahan hati (curhat) hari itu.

Ketika Ridwan Kamil Mendadak Jadi Penjual Nasi Uduk






Dalam sesi curhat, Mak Kis, sang penjual nasi uduk asli, meminta Ridwan Kamil untuk menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok. Pasalnya, kenaikan harga kerap kali membuatnya memangkas margin.

Ketika Ridwan Kamil Mendadak Jadi Penjual Nasi Uduk


"Harga jual nasi uduk segitu-gitu aja. Kalau saya naikin karena harga bahannya naik pembeli pada kaget. Tolong Pak Ridwan solusinya dihadirkan. Kalau boleh, saya juga ingin dapat tambahan modal," ucap Mak Kis.

Marjen, Ketua RT di Jalan Kelurahan 3 ikut menyampaikan curahan hatinya. Menurutnya, saat ini, banyak warganya yang mengeluhkan soal Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang banyak dinonaktifkan. "Saya berharap Pak Ridwan Kamil bisa melanjutkan KJP karena ini bagus buat warga Jakarta yang kurang mampu," ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0614 seconds (0.1#10.140)