Terpeleset Saat Angkut Tanah, Pemuda Tambun Hilang Tenggelam di Kali Bekasi

Senin, 02 November 2020 - 10:51 WIB
loading...
Terpeleset Saat Angkut Tanah, Pemuda Tambun Hilang Tenggelam di Kali Bekasi
Petugas SAR gabungan masih terus melakukan pencarian, Senin (2/11/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang pemuda hilang setelah terpeleset di Kali Bekasi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (1/11/2020) petang. Hingga kini pemuda bernama Alwi (22), belum ditemukan. Petugas SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Tegas Hendra Sudirman, mengatakan, berdasarka keteranga saksi, korban sedang mangangkut tanah di bantaran Kali Bekasi untuk membangun rumahnya, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke dalam kali.

"Adik korban yang bernama Ubay melihat kejadian tersebut berusaha untuk menolong, namun korban tersebut sudah terbawa arus dan tenggelam," ujarnya, Senin (2/11/2020). (Baca juga: Kelelahan saat Berenang, Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung)

Ubay selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada petugas dan diteruskan kepada pihak kepolisian dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) untuk melakukan pencarian.

Mendapati informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menggerakkan satu tim rescue ke lokasi kejadian.



"Kita akan optimalkan pencarian pada hari ini dengan mengerahkan seluruh personel dan peralatan SAR yang ada di lapangan. Semoga korban bisa segera ditemukan,” katanya.

Petugas SAR gabungan rencananya hari ini membagi area pencarian terhadap korban menjadi tiga titik.SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 3 Km dari lokasi kejadian. (Baca juga: Ditinggal Bilas, Bocah 13 Tahun di Tulungagung Tewas di Kolam Renang)

SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 Km dari lokasi kejadian. Kemudian SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila memungkinkan, dengan radius 10 M dari lokasi kejadian.

Pencarian pada pagi ini melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tambun, Sat Pol PP Babelan, Pol PP Tambun Utara, BPBD Kabupaten Bekasi.

Lalu PMI, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Destana Bakot, Retara, FPI, Hirpala, Tagana, Korgad, Owlcare, Ranting, SAR MTA, OCC, KRI Bekasi, PSPT, RAKOMBA, RMAI, Padakojar, dan masyarakat setempat.

"Semoga secepatnya korban bisa segera kami temukan," ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)