Berenang di Laut Tanpa Pelampung, Tiga Bocah Tenggelam Diselamatkan Petugas

Minggu, 01 November 2020 - 21:01 WIB
loading...
Berenang di Laut Tanpa Pelampung, Tiga Bocah Tenggelam Diselamatkan Petugas
Tiga bocah yang sedang berwisata di Kepulauan Seribu, Jakarta, tenggelam saat berenang di laut tanpa menggunakan pelampung. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tiga bocah , Gilang (11), Denis (12), dan Tian (10) yang sedang berwisata di Kepulauan Seribu , Jakarta, tenggelam saat berenang di laut tanpa menggunakan pelampung. Beruntung mereka berhasil diselamatkan petugas dan wisatawan lain

Kasudis Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 13.30 WIB di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa. “Kala itu ketiga berenang tanpa menggunakan pelampung,” katanya.

Ketiga bocah yang merasa pandai berenang lantas mencoba ke tengah laut karena ingin melihat ikan. Namun karena tak mengenakan pelampung, ketiganya terdorong arus hingga akhirnya tenggelam.

"Tanpa sadar mereka terdorong arus barat, kakinya sudah tidak dapat menginjak dasar sehingga tenggelam," tambahnya. (Baca juga; Pemotor Gelantungan di Atas Jembatan KRL, Ternyata Terobos Jalur Kereta untuk Perpendek Jarak )

Beruntung, saat itu ada wisatawan lain dan petugas yang melihat kejadian tengggelam ketiga bocah asal Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu. (Baca juga; Hujan Guyur Jakarta, Jalan Nusa Indah Duren Sawit Tergenang 20 Sentimeter )

Oleh petugas dan wisatawan itu, ketiganya diselamatkan dari laut. Seorang korban bernama Gilang harus dilarikan ke puskesmas Pulau Untung Jawa. "Korban yg bernama Gilang terlalu banyak minum air laut dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pulau untung Jawa. Untungnya saat ini kondisinya sudah stabil," tutup Rahmat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)