Hujan Guyur Jakarta, Jalan Nusa Indah Duren Sawit Tergenang 20 Sentimeter

Minggu, 01 November 2020 - 16:46 WIB
loading...
Hujan Guyur Jakarta, Jalan Nusa Indah Duren Sawit Tergenang 20 Sentimeter
Jalan Nusa Indah, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, tergenang air setinggi 20 sentimeter. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada Minggu (1/11/2020) siang membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Salah satunya terjadi di Jalan Nusa Indah, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur yang mencapai ketinggian 20 sentimeter.

PPSU Kelurahan Malaka Jaya, Trihajono mengatakan, genangan air di Jalan Nusa Indah terjadi sejak pukul 12.00 WIB. "Kawasan ini sering terendam genangan air apbila curah hujannya deras," kata Triharjono saat ditemui di lokasi, Minggu (1/11/2020).
Hujan Guyur Jakarta, Jalan Nusa Indah Duren Sawit Tergenang 20 Sentimeter

Dia menuturkan, penyebab terjadinya genangan di Jalan Nusa Indah karena saluran air yang ada tidak dapat menampung derasnya debit air hujan yang turun. "Iya biasa, kalau hujan deras pasti saluran airnya engga bisa berfungsi normal," ujarnya. (Baca juga; Pengunjung Padati Ancol, Makin Siang Antrean Makin Mengular )

Dari pantauan SINDOnews.com, kendaraan roda dua yang nekat melintas di Jalan Nusa Indah mengalami mati mesin atau mogok. Namun, untuk kendaraan roda empat masih dapat melintas. (Baca juga; Sempat Alami Gangguan, Pasokan Listrik di Jakarta Kembali Normal )

Beberapa kendaraan roda dua yang mogok akhirnya terpaksa didorong untuk dapat melintasi Jalan Nusa Indah yang tergenang air. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi macet karena kendaraan yang melintas harus memelankan laju kendaraan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)