Sempat Alami Gangguan, Pasokan Listrik di Jakarta Kembali Normal

Minggu, 01 November 2020 - 15:29 WIB
loading...
Sempat Alami Gangguan, Pasokan Listrik di Jakarta Kembali Normal
Hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayah Jabodetabek menyebabkan sejumlah saluran udara tegangan extra tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan, Minggu (1/11/2020) pukul 12.58 WIB. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayah Jabodetabek menyebabkan sejumlah saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan, Minggu (1/11/2020) pukul 12.58 WIB. PLN memohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya.

SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mengatasi masalah tersebut memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. "Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan," ujarnya.

Dia memastikan bahwa proses penormalan terus dilakukan agar tidam mengganggu aktivitas masyarakat di hari terkahri libur panjang dan cuti bersama. "Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ungkapnya. (Baca juga; Gangguan Sistem 500 Kv, Sebagian Wilayah Jakarta Alami Pemadaman Listrik )

Pantauan SINDOnews di Jalan Mini III RT 4/3 Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur nampak aliran listrik di permukiman warga sudah kembali normal. Indah warga sekitar membenarkan sempat terjadi pemadaman saat hujan deras dan angin kencang terjadi pada Minggu (1/11/2020) siang.

"Kalau tadi iya mati listrik, sekarang udah nyala lagi, sinyal juga sempat terganggu sekarang udah normal semua," ujarnya saat ditemui di lokasi. (Baca juga; Pemotor Gelantungan di Atas Jembatan KRL, Ternyata Terobos Jalur Kereta untuk Perpendek Jarak )

Berikut update wilayah sudah menyala aliran listriknya, meliput Cawang,Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih, Angke, Rawamangun, Gandaria, dan Bekasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)