Listrik Padam, Ini SUTET yang Sempat Alami Gangguan

Minggu, 01 November 2020 - 16:15 WIB
loading...
Listrik Padam, Ini SUTET yang Sempat Alami Gangguan
Aliran listirik di sejumlah wilayah di DKI Jakarta padam karena adanya gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aliran listirik di sejumlah wilayah di DKI Jakarta padam karena adanya gangguan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi ( SUTET ). Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin menjelaskan, gangguan terjadi pada SUTET 500 KV, Minggu (1/11/2020) pukul 12.58 WIB.

Dia memaparkan SUTET yang mengalami gangguan, yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok - Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar, SUTET Bekasi Tambun. "Akibat hujan deras disertai sambaran petir sebelumnya membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (1/11/2020).

Emir menjelaskan, saat ini aliran listrik ke sejumlah wilayah sudah berangsur pulih, meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih. (Baca juga; Gangguan Sistem 500 Kv, Sebagian Wilayah Jakarta Alami Pemadaman Listrik )

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam. Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya," ujarnya. (Baca juga; Sempat Alami Gangguan, Pasokan Listrik di Jakarta Kembali Normal )

Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan. "Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)