Gangguan Sistem 500 Kv, Sebagian Wilayah Jakarta Alami Pemadaman Listrik

Minggu, 01 November 2020 - 14:36 WIB
loading...
Gangguan Sistem 500 Kv, Sebagian Wilayah Jakarta Alami Pemadaman Listrik
Sebagian wilayah Jakarta mengalami pemadaman listrik.Foto/Ilustrasi.istimewa
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang melanda Ibu Kota membuat listrik di sejumlah di Jakarta mengalami pemadaman listrik pada Minggu (1/11) siang. Padamnya listrik diketahui karena terdapat gangguan sistem.

"Benar, Info sementara ada gangguan sistem 500/150 kV Jakarta yang mengakibatkan sebagian Jakarta mengalami pemadaman," kata General Manager PLN Disjaya, Dody dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Dilihat dari situs pelita.plnjaya.co.id, tercatat ada 18 wilayah yang listriknya padam akibat gangguan tersebut. "Kami mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang berupaya melakukan pemulihan secepatnya," ucapnya.

Listrik yang padam diketahui hampir merata diseluruh wilayah Jakarta bahkan listrik yang padam juga terjadi di wilayah penyanggah seperti Depok dan Bekasi.

Selain itu, daerah yang terdampak pemadaman listrik akibat gangguan juga terdapat di wilayah Bangka, Pejaten, Setiabudi, Jakarta Selatan. Di kawasan Jakarta Pusat juga terjadi dikawasan Kemayoran. Selain itu, untuk kawasan Jakarta Timur terjadi di wilayah Condet dan sekitarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)