Long Weekend, Terminal Kalideres Mulai Dipadati Penumpang

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:07 WIB
loading...
Long Weekend, Terminal Kalideres Mulai Dipadati Penumpang
Terminal Kalideres, Jakarta Barat, mulai dipadati penumpang yang hendak berlibur long weekend pada Kamis (29/10/2020). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terminal Kalideres , Jakarta Barat, mulai dipadati penumpang yang hendak berlibur long weekend pada Kamis (29/10/2020). Suasana terminal mulai ramai dan dipadati penumpang bus yang hendak bepergian selama libur panjang ini.

Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mencatat hingga Rabu (28/10/2020) tengah malam jumlah penumpang dari Terminal Kalideres mencapai 379 orang yang diangkut menggunakan 142 bus. “Menjelang siang kemarin, penumpang mulai terlihat bertambah. Bahkan sempat terjadi penumpukan,” katanya, Kamis (29/10/2020).
Long Weekend, Terminal Kalideres Mulai Dipadati Penumpang

Sementara penumpang yang masuk ke Terminal Kalideres, ada sebanyak 138 penumpang menggunakan 151 bus. Meski demikian, protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti menjaga jarak dan penggunaan masker. (Baca juga; Libur Panjang, Harga Tiket Bus AKAP di Terminal Kalideres Naik 20% )

Perbandingan jumlah bus yang lebih banyak dibandingkan penumpang karena pengelola terminal sengaja menyiagakan armada bus lebih banyak agar penumpang tak perlu menunggu lama. “Untuk awal kita siapkan 50 dulu,” tambah Revi. (Baca juga; Persiapan Libur Panjang, Terminal Kalideres Cek Kelaikan Bus AKAP )

Dari data itu pula, Revi mengklaim jumlah penumpang itu menjadi yang tertinggi di bulan ini. Sebab bila membanding hari hari sebelumnya jumlah penumpang jarang mencapai di atas 200 orang per harinya. “Yah semoga aja ini bisa terus meningkat. Tapi kami maklumi saja ini karena PSBB banyak masyarakat yang ketakutan,” tutupnya.

Sementara meningkatnya calon penumpang di Terminal Kalideres, membuat pengelola terpaksa memperketat protokol kesesehatan. Imbauan untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker di peringatkan melalui pengeras suara. Bahkan petugas berkeliling dan sesekali mendatangi spot spot ruang tunggu penumpang dan sopir bus untuk menjaga jarak agar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)