Libur Panjang, Harga Tiket Bus AKAP di Terminal Kalideres Naik 20%

loading...
Libur Panjang, Harga Tiket Bus AKAP di Terminal Kalideres Naik 20%
Harga tiket bus ke sejumlah kota besar di Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengalami kenaikan mulai 10-20%.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Harga tiket bus AKAP ke sejumlah kota besar di Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengalami kenaikan mulai 10-20%. Kenaikan harga tiket bus ini dianggap lazim pada masa libur panjang.

Salah seorang penumpang, Tuti (38), mengatakan, bila sebelumnya harga tiket ke Palembang sebesar Rp320.000 dua bulan lalu, pada libur panjang kali ini harga tiket naik menjadi Rp350.000. (Baca: Kabar Gembira, Kota Bekasi Izinkan Bioskop Beroperasi Pukul 16.00-23.00 WIB)

Meski mengalami kenaikan, namun hal itu tak mengurangi niat Tuti untuk mudik. Perjalanan satu hari setengah, membuat Tuti telah menyiapkan sejumlah makanan untuk bekal perjalanan."Mudik ke Palembang bersama bibi dan anak. Rencananya selama satu pekan di sana," ujar Tuti kepada SINDOnews pada Rabu (28/10/2020)

Lain halnya dengan Fahmi (28) yang berencana ke Lampung, harga tiket menuju ke sana mencapai Rp180.000. Padahal sebelumnya harga tiket ke Lampung hanya Rp150.000."Ya wajar naik, namanya juga libur panjang," katanya.(Baca: Tak Semua Bahan Ramuan Tradisional Cocok untuk Jaga Imun)



Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengakui hal biasa bila tiket bus alami kenaikan di saat musim liburan."Selama tak melebih tarif atas saya kira wajar ada kenaikan," ucapnya singkat.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top