H-5 Lebaran, Terminal Kalideres Berangkatkan 1.000 Pemudik ke DIY dan Jateng

Jum'at, 05 April 2024 - 10:25 WIB
loading...
H-5 Lebaran, Terminal Kalideres Berangkatkan 1.000 Pemudik ke DIY dan Jateng
Pemudik tujuan sejumlah daerah di Jawa dan DIY diberangkatkan dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Foto/MPI/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Memasuki H-5 Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, pemudik yang akan kembali ke kampung halamannya terus memadati Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2024) pagi.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 09.20 WIB, jumlah penumpang terus meningkat. Bahkan, pihak pengelola Terminal Kalideres mengungkapkan pada pagi ini 1.000 pemudik telah diberangkatkan dari Terminal Kalideres ke sejumlah provinsi di Jawa dan juga DI Yogyakarta.

Diketahui, Terminal Kalideres juga menyediakan jasa Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk mengakomodasi pemudik yang akan menuju Jawa, Sumatera, Bali, maupun NTB.



Selain itu, pihak Terminal Kalideres juga telah melakukan pengecekan secara berkala terkait Bus AKAP khususnya terkait beban maupun juga mesin guna keamanan, kenyamanan bagi masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman.

Tidak hanya itu, para sopir bus yang akan membawa ribuan pemudik ini juga dilakukan tes kesehatan dan tes urine untuk menghindari penggunaan narkotika. Sehingga, diharapkan tidak akan membahayakan ketika membawa penumpang.

Sementara itu, pihak Terminal Kalideres juga menyediakan layanan informasi tempat-tempat beribadah, tempat menunggu yang cukup nyaman untuk kenyamanan bagi masyarakat selama berada di Terminal Kalideres. Menurut pihak pengelola, sejauh ini yang masih menjadi tujuan favorit pemudik yakni sejumlah Kota di Jawa, Palembang dan Padang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)