Tinjau Libur Panjang di Tol Japek, Menhub Apresiasi Koordinasi Lintas Sektoral

Rabu, 28 Oktober 2020 - 21:40 WIB
loading...
Tinjau Libur Panjang di Tol Japek, Menhub Apresiasi Koordinasi Lintas Sektoral
Menhub Budi Karya saat meninjau libur panjang Maulid Nabi Tahun 2020 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (28/10/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau persiapan pelayanan libur panjang Maulid Nabi Tahun 2020 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (28/10/2020).

Tinjauan dilakukan di dua lokasi yaitu Pos Pantau Km 48 yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated dan Kantor Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama untuk menggelar rapat koordinasi bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas dan stakeholder lainnya. ( )

Dalam tinjauan tersebut, Menhub Budi Karya hadir bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, didampingi langsung oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dan Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti. Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Perhubungan mengapresiasi koordinasi lintas sektoral yang berjalan dengan baik.



"Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, yakni Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Korlantas, dan Jasa Marga berjalan dengan baik. Kita memang memperkirakan bahwa hari ini merupakan puncak arus lalu lintas meninggalkan Jakarta, terutama yang menuju ke timur pulau Jawa. Dari pantauan kita, ada beberapa titik yang memang sudah diduga (berpotensi terjadi kepadatan), yakni persimpangan Jati Asih (simpang susun Cikunir) Jalan Tol JORR, Km 48 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, dan jelang rest area Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek,” ungkap Budi Karya.

Dia meminta pengguna jalan untuk mengantisipasi arus balik pada libur panjang kali ini diprediksi terjadi pada hari Minggu 1 November 2020. “(Jika terjadi kepadatan) Memang, di Palimanan kami akan melakukan rekayasa lalu lintas contra flow. Tapi, kami mengimbau masyarakat untuk balik ke Jakarta atau menuju arah barat lebih awal, sebelum tanggal 1 November 2020,” pesannya.

Tak lupa, Budi Karya mengimbau kepada Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk melakukan random check terhadap pengguna kendaraan pribadi atau penumpang bus terkait kepatuhan menjalankan protokol kesehatan. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)