Antisipasi Kepadatan Libur Panjang, 2 Rest Area di Tol Jakarta Cikampek Ditutup

Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:47 WIB
loading...
Antisipasi Kepadatan Libur Panjang, 2 Rest Area di Tol Jakarta Cikampek Ditutup
Menjelang libur panjang, PT Jasa Marga akan menutup sementara sejumlah tempat istirahat (rest area) di ruas Tol Jakarta Cikampek.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.Dok
A A A
BEKASI - Menjelang libur panjang , PT Jasa Marga akan menutup sementara sejumlah tempat istirahat (rest area) di ruas Tol Jakarta Cikampek . Kebijakan penutupan tempat istirahat tersebut untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus lalu lintas menjelang libur panjang mulai besok.

Humas Jasa Marga Tol Jakarta – Cikampek, Hendra Damanik mengatakan, penutupan rest area dilakukan di Kilometer 50A arah Cikampek dan rest area Kilometer 52B arah Jakarta.”Penutupan tempat istirahat ini untuk memperlancar arus lalu lintas yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek,” kata Hendra kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Hendra mengungkapkan, adapun jadwal penutupan tempat istirahat tersebut diantaranya, Rest Area 50A mulai hari ini pukul 16.00 WIB sampai dengan Rabu, 28 Oktober pukul 16.00 WIB. Kemudian, Rest Area 52B akan dimulai pada 1 November 2020 pukul 08.00 WIB hingga 2 November 2020 pukul 08.00 WIB.”Yang ditutup sementara hanya dua tempat istirahat ini,” ujarnya. (Baca: Kecelakaan Tunggal, Mobil Terguling di Tol Layang Jakarta Cikampek)

Namun, kata dia,di luar jadwal tersebut petugas operasional akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi Kepolisian. Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana penutupan melalui Variable Message Sign (VMS) baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan Rest Area dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)