Pipa TPA Cipayung Bocor, Semburan Air Capai 4 Meter

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 22:29 WIB
loading...
Pipa TPA Cipayung Bocor, Semburan Air Capai 4 Meter
Pipa air milik TPA Cipayung bocor hingga semburkan air setinggi kurang lebih 4 meter. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pipa air milik TPA Cipayung di wilayah Kampung Benda Barat, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, bocor, Sabtu (24/10/2020). Akibat kebocoran itu, air setinggi lebih kurang 4 meter menyembur dari dalam tanah.

Hal demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk. Dia menjelaskan, pipa itu bocor akibat pengeboran salah satu perusahaan yang akan membangun proyek penampungan air untuk warga sekitar. (Baca Juga: PDAM Kesulitan Perbaiki Pipa Bocor karena Utilitas di Bawah Tanah)

"Lokasi tepatnya di dekat Musala Awabin yang tidak jauh dari TPA Cipayung. Dari laporan warga memang ada proyek yang sedang dilakukan di sana. Peruntukan air bagi warga," kata Denny saat dihubungi. (Baca Juga: Pipa Air Bocor, 28 Kelurahan di Jakarta Barat Krisis Air Bersih


Dia menjelaskan, perusahaan yang melakukan pengeboran sempat berulang kali diingatkan agar melakukan pengecekan. Namun hal itu tak diindahkan hingga pengeboran terlalu dalam mencapai 175 meter.

"Sampai sekarang semburan air masih terus menyembur sekitar 3 hingga 4 meter," katanya. (Baca Juga: Saluran Pipa Bocor, Pelanggan PDAM TB Kesulitan Air Bersih)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)