Covid-19 di Jakarta Masih Tinggi, Kapolda Imbau Warga Tak Berpergian

Kamis, 22 Oktober 2020 - 06:10 WIB
loading...
Covid-19 di Jakarta Masih Tinggi, Kapolda Imbau Warga Tak Berpergian
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Menjelang libur panjang pada 28-30 Oktober 2020, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak berpergian ke luar kota. Pasalnya, tingkat penyebaran Covid-19 di Jakarta masih terbilang tinggi.

"Di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya DKI, perkembangan penyebaran Covid-19 saya sampaikan masih tinggi. Menurut WHO-pun untuk di Jakarta dan sekitarnya berisiko tinggi," kata Nana di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu 21 Oktober 2020.

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta sudah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kembali mengizinkan tempat wisata beroperasi. Oleh karena itu lebih baik warga berlibur di Jakarta tanpa harus ke luar kota.

"Saya selaku wakil Satgas (penanganan Covid-19) DKI, tentunya kami mengimbau kepada warga supaya tidak sampai penyebaran Covid-19 ini ke mana-mana. Kami berharap untuk warga, Jakarta khususnya lebih baik berlibur di Jakarta saja, tidak keluar Jakarta," ujarnya. (Baca juga: Kabar Baik, 4.824 Warga Kota Depok Sembuh dari Virus Covid-19)

Terakhir, dia menuturkan, dengan ada pelonggaran PSBB warga diharapkan tidak terlena dengan kondisi tersebut. Nana mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih di tengah pandemi Covid-19.

"Kita berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan, imunitas harus tetap tinggi. Upaya pencegahan lah yang paling terbaik, dengan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tuturnya. (Baca juga: Hadapi Liburan Panjang 28 Oktober, TMII Tingkatkan Protokol Kesehatan)


(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)