Rute Baru PPD, Jababeka Cikarang Bisa Langsung ke Blok M dan Kota

Senin, 19 Oktober 2020 - 02:16 WIB
loading...
Rute Baru PPD, Jababeka Cikarang Bisa Langsung ke Blok M dan Kota
Peluncuran bus JRC rute terbaru Hollywood Junction Jababeka - Kota dan Hollywood Junction Jababeka - Blok M. Foto/dok Perum PPD
A A A
JAKARTA - Perum Pengakutan Penumpang Djakarta (PPD) menyediakan armada Bus baru Jabodetabek Residence Connexction (JRC) dengan rute Holywood Junction Jababeka - Kota dan Holywood Junction Jababeka - Blok M. Armada baru itu dilengkapi bagasi untuk menyimpan sepeda lipat.

Peresmian rute baru ini dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BPTJ Polana Banguningsih Pramesti, Direktur Utama PT. Jababeka Tbk. Sutedja Sidarta Darmono dan Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa bertempat di Holywood Junction Jababeka.

Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, peluncuran bus tersebut bertujuan untuk membiasakan masyarakat menggunakan moda transportasi massal. Karena itu bus dirancang dengan mengakomodasi kebutuhan pengguna sepeda yang saat sedang didorong sebagai salah satu moda transportasi untuk kegiatan sehari-hari.

"First mile dan last mile bisa dilakukan dengan berjalan kaki, tentunya dengan tetap memerapkan protokol kesehatan. Misalnya dari rumah bisa menggunakan sepeda, kemudian setelah sampai halte atau stasiun dapat kembali menggunakan sepeda untuk menuju ke temapt tujuan," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (19/10/2020).

(Baca: Perum PPD Layani Rute Tamansari Persada Bogor-Blok M dan Juanda Mulai 3 Agustus)

Nantinya, sebanyak 4 Bus JRC berwarna merah ini akan dioperasikan secara reguler untuk melayani masyarakat dengan jam keberangkatan dari Holywood Junction Jababeka menuju Blok M ppada pukul 05.30 WIB dan 06.00 WIB serta jadwal kepulangan dari Blok M pada pukul 16.30 WIB dan 17.30 WIB.

Kemudian untuk keberangkatan dari Holywood Junction Jababeka menuju Kota yaitu pada pukul 05.15 WIB dan 05.45 WIB serta jadwal kepulangan pada pukul 16.30 WIB dan 17.30 WIB.

Tak hanya dilengkapi bagasi sepeda, Bus JRC pun terdapat banyak fasilitas di dalamnya seperti WI-FI, stop kontak charger, Air Conditioner, reclining seat, serta penyedian hand sanitizer, dan pengukur suhu tubuh.

Sementara itu, Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan, diluncurkannya JRC rute Jababeka - Kota dan Jababeka Blok M diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Perum PPD bukan hanya berperan menyediakan layanan angkutan yang point to point, namun juga memastikan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dalam melakukan perjalanannya ditangkap dan dipenuhi oleh PPD, jaminan ketepatan waktu, tersedianya fasilitas dan kenyamanan penumpang merupakan komitmen kami" ujar Putu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)