Peringati HJB, Perum PPD Gratiskan Bus JR Connexion Selama Sebulan

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:03 WIB
loading...
Peringati HJB, Perum PPD Gratiskan Bus JR Connexion Selama Sebulan
Perum PPD menggratiskan biaya transportasi armadanya selama sebulan penuh dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539.Foto/Humas Kota Bogor
A A A
JAKARTA - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta ( Perum PPD ) menggratiskan biaya transportasi armadanya selama sebulan penuh. Ini dilakukan dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539.

Penggratisan biaya perjalanan itu dikhususkan bagi TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat lanjut usia (lansia). Bus yang beroperasi dari Kota Bogor itu akan melayani warga ke Jakarta.

"Mulai hari ini gratis. Kontribusi sementara ini memang tidak begitu wah, tapi ada manfaatnya buat masyarakat," kata Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa di Bogor Creative Center, Selasa (15/6/2021).

Meski begitu, ke depan pihaknya berkomitmen untuk bisa berkontribusi lebih kepada Kota Bogor. Terlebih, Kota Bogor juga akan melaksanakan program layanan bus dengan skema By The Service (BTS).

"Intinya memang tidak mendukung dari finansial, tapi dalam bentuk dukungan layanan, kami siap. Mobil kami beroperasi di Bogor. Apabila Pemkot Bogor memerlukan kendaraan kami untuk hal yang bersifat operasional atau hal yang mendesak, kami izinkan bergerak segera," ungkapnya.

Pande menambahkan, kehadiran Perum PPD di Kota Bogor sebagai sarana transportasi alternatif dan upaya antisipatif apabila commuter line dari Stasiun Bogor sudah tak bisa lagi menampung penumpang.

Saat ini, ada total 21 armada bus yang beroperasi dimana tiga diantaranya masih gratis sementara sisanya berbayar. Namun dalam sebulan ini, seluruh armada digratiskan bagi kategori TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat lanjut usia (lansia).

"Kami Perum PPD selaku operator yang telah dipercaya oleh Pemkot Bogor tentunya siap mendukung kebijakan - kebijakan yang ada di Kota Bogor. Insya Allah masyarakat Kota Bogor ini sangat membutuhkan sekali angkutan yang nyaman. Dan rekan dari PPD agar prokesnya juga diterapkan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengucap syukur atas program bus gratis yang diberikan oleh Perum PPD. Ia juga mengaku, hubungan Pemkot Bogor dan Perum PPD sudah terjalin dengan baik hingga saat ini.

Terutama bantuan yang selama ini diberikan oleh PPD kepada masyarakat Kota Bogor untuk bisa mengakses transportasi yang memadai dari Bogor ke Jakarta. Bukan hanya dilayani oleh kendaraan yang usang.

"Jadi, kami ucapkan terima kasih kepada PPD dan Insya Allah kita dukung terus PPD. Jabodetabek ini menjadi satu area bersama. Bukan hanya bersama dalam kaitan ekonomi, tapi kondisi pandemi juga sama," ucap Dedie.

Stasiun Bogor, tambah Dedie, dalam kondisi pandemi yang belum selesai ini juga nampaknya akan terjadi pembatasan-pembatasan jumlah penumpang kembali. Sehingga, memang diperlukan transportasi alternatif salah satunya adalah bus.

"Untuk itu dengan adanya apresiasi PPD semacam ini kepada penumpang, ini menjadi suatu kebahagiaan bagi kami dibantu PPD," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)