Cegah Kecelakaan, Transjakarta dan 6 Mitra Operator Bus Samakan SOP

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:13 WIB
loading...
Cegah Kecelakaan, Transjakarta dan 6 Mitra Operator Bus Samakan SOP
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama 6 mitra penyedia bus sepakat menyamakan standar operasional prosedur (SOP). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama 6 mitra penyedia bus sepakat menyamakan standar operasional prosedur (SOP). Pelatihan pengemudi/pramudi bus Transjakarta juga akan dilakukan secara bersama-sama antara PT Transjakarta dengan mitra operator.



Para operator bus mitra Transjakarta itu meliputi Perusahaan Umum Djakarta (Perum PPD), PT Mayasari Bakti, PT Steady Safe, PT Bianglala Metropolitan, Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja), dan Pahala Kencana.

"Kami semua sedang melakukan evaluasi dan perbaikan, sedang berlangsung. Kita harapkan normal kembali semuanya dalam waktu dekat," ujar Direktur Utama PT Transjakarta M Yana Aditya, Kamis (9/12/2021).

Terkait aspek sumber daya personel pengemudi dan rekrutmen, Yana menuturkan bahwa pihaknya dengan pihak mitra operator sudah sepakat untuk melakukan reviu kembali SOP untuk diselaraskan standarnya dengan Transjakarta.



Yana meminta waktu untuk melaksanakan rekomendasi dari KNKT terkait pedoman yang akan dikeluarkan nantinya bersama dengan mitra operator. "Jadi ini kami sekarang berkerja cepat.Kemarin dengan KNKT, sekarang dengan operator," ucapnya.

Yana mengungkapkan bahwa peningkatan kesejahteraan pegawai akan masuk ke dalam evaluasi jika hal tesebut menjadi rekomendasi KNKT.

"Faktor tersebut ada di dalam fokus KNKT, yaitu faktor awak dan tentu saat ini masih dalam proses surveillance KNKT," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)