Detik-detik Khaerun Sopir Transjakarta Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Jembatan 3 Penjaringan

Jum'at, 28 Januari 2022 - 14:31 WIB
loading...
Detik-detik Khaerun Sopir Transjakarta Gagalkan Wanita Bunuh Diri di Jembatan 3 Penjaringan
Khaerun, sopir bus Transjakarta dari mitra Perum PPD berbagi cerita saat menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di Flyover Jembatan 3, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto:Twitter @K_TFirdausi
A A A
JAKARTA - Menggagalkan percobaan orang bunuh diri bukanlah suatu perkara mudah. Jika tidak memakai trik jitu, maka nyawa orang tersebut lenyap seketika.

Khaerun, sopir bus Transjakarta dari mitra Perusahaan Umum (Perum) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), berbagi cerita saat menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di Flyover Jembatan 3, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa 25 Januari 2022.



"Waktu itu saya tugas di Koridor 9 Pluit ke Pinang Ranti. Pas sampai jembatan tiga yang pertama kali saya lihat riuh banyak orang, pas saya lihat ke arah depan seorang wanita sekitar 20 tahunan berdiri di atas jembatan," kata Khaerun di Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

Khaerun yang saat itu tengah mengemudikan bus Transjakarta berpapasan dengan wanita yang hendak mencoba loncat dari jembatan. Beruntung aksi bunuh diri itu dapat digagalkannya seorang diri.



"Pas saya bujuk dari jendela bus dia menjerit berontak, akhirnya saya turun dan membujuknya lagi dan malah mau terjun. Terus saya bujuk dia bergeser ke arah kiri dan saya menunjuk ke arah penumpang dan bilang nanti kamu malu loh dek diliatin," ungkapnya.



Saat wanita muda itu menoleh ke arah penumpang di dalam bus Transjakarta, Khaerun beraksi dengan menakapnya sehingga aksi percobaan bunuh diri itu dapat digagalkan. Setelah menggagalkan aksi bunuh diri, wanita muda itu di bawa ke pos polisi.

"Saya alihkan dia, kebetulan menoleh dan saya dari arah kiri menangkap dia. Terus saya bawa ke dalam bus dan sempat dibantu beberapa penumpang," ucapnya.

Atas aksi terpujinya itu, Khaerun diganjar penghargaan dari Perum PPD selaku mitra operator bus Transjakarta yang merupakan tempat Khaerun bekerja. Piagam dan emas 5 gram pun diberikan secara langsung oleh Direktur Perum PPD Pande Putu Yasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)