Bulan Depan, Tabung Gas 12 Kg Bakal Ditarik dari Peredaran

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:10 WIB
loading...
Bulan Depan, Tabung Gas 12 Kg Bakal Ditarik dari Peredaran
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Masyarakat yang kerap menggunakan elpiji tabung gas 12 kilogram berwarna biru harus bersiap-siap beralih ke yang lain. Pasalnya, tabung gas 12 kilogram itu bakal ditarik secara serentak pada bulan depan. Namun, Pertamina sudah menyiakan penggantinya, yakni Bright Gas.

“November sudah ditarik namun secara bertahap,” kataKetua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri, Sabtu (17/10/2020). ( )

Nantinya, agen yang melakukan pengisian ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) membawa tabung gas warna biru harus diisi dengan tabung Brgiht Gas dengan ukuran yang sama. Namun, dikarenakan masih terdapat pelanggan yang ingin menggunakan tabung warna biru, sebagian tabung masih dilakukan pengisian.



Kota Depok memiliki 16 Agen Npso ditiap bulannya agen akan dialokasikan 5.000 tabung 12 Kg, baik tabung biru maupun Bright Gas. Berdasarkan catatan Hiswana Migas Kota Depok, alokasi yang diberikan tidak semua tabung tersebut terjual habis, namun terhadap agen yang habis terjual akan mendapatkan alokasi dari agen yang tidak terjual.

“Saat ini memang sudah tidak ada lagi alokasi tabung gas 12 Kg warna biru, bahkan tabung gas warna biru yang rusak tidak ada perbaikan maupun penggantian,” ucapnya. ( )

Harga jual agen untuk tabung gas warna biru maupun Bright Gas sebesar Rp137 ribu. Dengan adanya pergantian, tidak ada perbedaan penggunaan yang mencolok antara tabung gas warna biru dengan Bright Gas.

“Sama saja antara Bright Gas dengan tabung warna biru namun masyarakat lebih dominan menggunakan tabung gas biru,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)