Bawa Celurit, Bocah 14 Tahun Nekat Curi Tabung Gas 3 Kg

loading...
Bawa Celurit, Bocah 14 Tahun Nekat Curi Tabung Gas 3 Kg
Seorang bocah 14 tahun berinisial R diamankan petugas dari Polsek Johar Baru karena mencuri tabung gas 3 kg.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Seorang bocah 14 tahunberinisial R diamankan petugas dari Polsek Johar Baru. R diamankan lantaran kedapatan mencuri tabung gas 3 kg di Jalan Kampung Rawa Sawah RT 08/08, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu, 27 September 2020 kemarin.

Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi menjelaskan, awalnya korban pemilik rumah sedang istrahat dibangunkan oleh sang istri memberitahukan kepada pelapor bahwa ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke rumah mengambil satu tabung gas 3 Kg."Pelapor dan istrinya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Johar Baru. Anggota Reskrim langsung melakukan pengecekan TKP dan mengamankan seorang bocah berinisial R," kata Supriadi kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Dia melanjutkan, saat digeledah didapatkan sebilah celurit bergagang merah dan tabung gas sudah dijual seharga Rp70.000.Motif pelaku mencuri tabung gas lantaran tak punya uang untuk membeli jajan.(Baca: Mayat Tanpa Identitas di Dalam Bajaj Bikin Geger Warga Senen)

R juga menceritakan nekat membawa celurit untuk menjaga diri jika saat mencuri ketahuan oleh orang lain."Pengakuan pelaku sih buat jajan. Sesuai UU Perlindungan Anak kita pakai diversi," tegasnya.



Barang bukti yang disita dari tangan tersangka yakni sebilah senjata tajam jenis celurit bergagang kayu warna merah dan uang hasil penjualan tabung gas sebesar Rp.70.000."Selanjutnya terlapor R dibawa ke Polsek Johar Baru guna pengusutan lebih lanjut," tuturnya.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top