Positif Covid-19, Belasan Taruna STIP Dibawa ke Wisma Atlet

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Positif Covid-19,  Belasan Taruna STIP Dibawa ke Wisma Atlet
Sebanyak 16 Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dinyatakan positif Covid-19. Foto: SINDOnews/ Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebanyak 16 Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dinyatakan positif Covid-19. Mereka langsung dibawa menuju Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Pademangan.

Komandan Lapangan RSD Covid-19 Pademangan, Letkol (L) M Arifin, mengatakan, belasan taruna tersebut diketahui positif Covid-19 sejak kemarin. (Baca juga: Delapan Polisi di Bekasi Positif Covid-19 Usai Amankan Aksi Unjuk Rasa)

"Jadi kemarin itu ada 16 Taruna STIP tingkat tiga positif Covid-19 dan dibawa menuju ke sini," ujar Arifin kepada SINDOnews, Jumat (16/10/2020).

Dijelaskan Arifin, belasan siswa tersebut mengaku mengalami batuk dan demam selama beberapa hari. (Baca juga: Pelanggaran Protokol Kesehatan Marak, Kampanye Daring Belum Jadi Pilihan)

"Menurut dokter yang ada di sana, para siswa ada keluhan seperti batuk dan demam beberapa hari. Akhirnya dilakukan swab dan hasilnya positif Covid-19," jelas Arifin.



Arifin memastikan ke 16 siswa yang dibawa ke RSD Wisma Atlet dalam kondisi yang baik. "Keluhannya memang ada tapi gejala parah tidak ada, mereka dalam kondisi yang baik saat ini dan akan dirawat selama 10 hari kedepan," tuturnya.

Sementara itu, terkait ditemukannya belasan taruna positif Covid-19. Arifin menambahkan pihak STIP telah memeriksa puluhan siswa lainnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Setelah diketahui positif, terus di tracing ada 30 orang udah di swab hari ini belum tau kalau nanti keluar hasilnya dikirim ke kita," Tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)