Ridwan Kamil: Depok Kota Pertama yang Dapat Vaksin Covid-19 Bulan Depan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:08 WIB
loading...
Ridwan Kamil: Depok Kota Pertama yang Dapat Vaksin Covid-19 Bulan Depan
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan pemantauan penanganan Covid-19 di Kota Depok, Selasa (13/10/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kembali melakukan pemantauan penanganan Covid-19 di Kota Depok. Dalam kunjungan yang ketiga ini, Ridwan Kamil menyebut Depok sudah berubah dari zona merah zona orange.

“Kalau semua disiplin (kasus akan menurun). Mohon bersabar sambil menunggu vaksin,” ujar Ridwal Kamil di Situ Pladen, Kecamatan Beji, Selasa (13/10/2020). (Baca juga: Pemkot Depok Tetap PSBB Proporsional Hingga 27 Oktober)

Dalam kesempatan itu Emil menyinggung soal vaksin Covid-19 untuk Kota Depok. Ditargetkan, mulai bulan depan vaksin bisa diberikan kepada warga Jawa Barat, terutama warga Depok. Namun pemberian vaksin ini tidak 100 persen. Prioritasnya tenaga kesehatan, TNI, dan Polri.

“Ada dua kelompok vaksin yang diberikan. Pertama pemerintah beli dari luar negeri dan satu vaksin buatan dalam negeri dari Bio Farma di Januari 2021,” paparnya. (Baca juga: Harga Vaksin Covid-19 di Indonesia Sekitar Rp200 Ribu)

Untuk pemberian vaksin Corona dari luar negeri itu, Ridwan Kamil akan mengusulkan agar Kota Depok mendapatkan vaksin pertama pada bulan depan.

“Kota di Jawa Barat yang pertama diberikan vaksin yakni Kota Depok. Tapi tidak 100 persen, diutamakan untuk tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan lain lain. Kalau usulan saya disetujui (Pemerintah Pusat) November 2020 warga Depok sudah ada yang divaksin,” tegasnya.

Kota Depok menjadi yang pertama diberikan vaksin karena masuk wilayah Bodebek penyumbang kasus Covid-19 terbanyak di Jawa Barat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)