Sambangi MNC Kebon Jeruk, Pemkot Jakbar Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:15 WIB
loading...
Sambangi MNC Kebon Jeruk, Pemkot Jakbar Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan
Tim Sudinakertrans Jakarta Barat menyambangi Gedung MNC Kebon Jeruk, Senin (12/10/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudinakertrans) mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan gedung MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hal itu terungkap setelah tim yang dipimpin Kasudinakertrans Jakarta Barat, Ahmad Ya’la, mengecek langsung kawasan itu, Senin (12/10/2020). (Baca juga: MNC Group-Badan Intelijen Negara Gelar Tes Covid-19) “Kami apresiasi, bisa dibilang ini sejumlah ruangan tampak lenggang. Bahkan hampir 70 persen karyawan melakukan WFH (work from home),” kata Ya’la di lokasi.

Saat menyambangi kawasan perkantoran itu, rombongan Sudinakertrans sempat ditahan di depan gerbang kantor yang berada di Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, itu.

Di depan gerbang, pemeriksaan cek suhu, mencuci tangan, hingga penyemprotan disinfektan dilakukan terlebih dahulu. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RS Firdaus dan RS Kartika Pulomas)

Setelah itu, rombongan melihat dan mengecek sejumlah ruangan, diantaranya bilik-bilik karyawan yang berjarak. Sudinakertrans juga mengecek taman yang kemudian ditempatkan terbatas dengan duduk berjarak.

Selain itu, rombongan mengecek kantin yang berada di lantai dasar. Di sana tim Sudinakertrans melihat protokol kesehatan terlihat cukup teratur dengan kondisi meja dan kursi yang berjarak satu per satu.

Termasuk saat melihat sejumlah ruang di gedung gedung. Tim sempat berbincang dengan banyak karyawan yang tidak pernah lepas masker. “Di sini hampir setiap gedung terdapat disinfektan,” tuturnya.

Sementara itu, pengelola gedung mengakui penerapan protokol kesehatan telah dilakukan sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia.

“Kami sudah melakukan itu demi memutus mata rantai. Serta bagian dari pencegahan penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Selain itu, setiap harinya pengelola melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di tiga gedung yang ada.

“Khusus untuk bagian produksi, kami melakukan rapid test kepada karyawan,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)