18 Halte Dirusak dan Dibakar, Transjakarta Tetap Beroperasi Hari Ini

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:45 WIB
loading...
18 Halte Dirusak dan Dibakar, Transjakarta Tetap Beroperasi Hari Ini
PT Transjakarta tetap melayani penumpang meski 18 halte mengalami kerusakan akibat aksi unjuk rasa kemarin.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta menyatakan layanan bus Transjakarta pada Jumat (9/10/2020) tetap beroperasi, meski belasan halte bus mengalami kerusakan akibat aksi massa kemarin. Operasional layanan bus Transjakarta tetap beroperasi pukul 05.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Sejumlah modifikasi dilakukan untuk melayani warga yang masih beraktivitas. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pascaaksi unjuk rasa yang berujung pada perusakan halte bus, pihaknya tetap mengoperasikan bus pada hari ini untuk melayani aktivitas warga.

"Ada beberapa modifikasi yang kami lakukan untuk tetap melayani aktivitas warga," kata Nadia dalam siaran tertulisnya, Jumat (9/10/2020). (Baca: 18 Halte Bus Transjakarta Rusak dan Dibakar Massa, Kerugian Rp45 Miliar)

Nadia menjelaskan, untuk koridor 1 (Blok M – Kota) sementara tidak berhenti di Halte Polda sampai dengan Halte Bank Indonesia. Untuk sementara tidak melayani halte yang terimbas. Bagi pelanggan yang akan turun di halte-halte tersebut tidak perlu khawatir, karena bus akan keluar jalur dan berhenti di bus stop non-BRT.

Selain itu, lanjut Nadia, Transjakarta mengoperasikan rute tambahan yaitu rute non-BRT GR1 untuk pelanggan yang biasa menggunakan layanan halte terdampak."Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni) Lepas Pecenongan, Harmoni langsung menuju halte Monas," ungkapnya.

Koridor 4 (Pulogadung – Tosari) mengalami perpendekan rute hanya sampai Halte Dukuh Atas; Koridor 5 (Ancol – Kampung Melayu) dari Senen naik melalui Flyover dan Koridor 6 (Ragunan– Halimun) mengalami perpendekan hanya melayani sampai Halte Halimun. "Koridor 13 (Ciledug – Tendean) mengalami perpendekan rute hanya sampai Blok M dan Halimun," pungkasnya.

Rute yang beroperasi normal:
1. Koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru)
2. Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu)
3. Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni)
4. Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) Koridor 10 (Tanjung Priok – PGC 2)
5. Koridor 11 (Kampung Melayu – Pulogebang
6. Koridor 12 (Penjaringan – Sunter Kelapa Gading)

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)