Atap Gedung Film Ambruk, Aktivitas Sensor Film Dipindah ke Kemendikbud

Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:00 WIB
loading...
Atap Gedung Film Ambruk, Aktivitas Sensor Film Dipindah ke Kemendikbud
Atap fondasi Gedung Film atau Gedung Lembaga Sensor Film (LSF) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, ambruk, Rabu (7/10/2020) pagi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Insiden ambruknya atap fondasi Gedung Film di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2020) pagi, ternyata menimpa ruangan anggota sensor film. Namun, Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Rommy Fibri memastikan kegiatan sensor film dan aktivitas seluruh staf tetap berjalan.

"Prinsipnya LSF tetap menjalankan tugasnya untuk menyensor film seperti biasanya. Walaupun staf LSF tidak bisa masuk ke dalam, kita sudah siapkan ruangan alternatif untuk menyensor," kata Rommy di MT Haryono Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2020).

Untuk sementara, proses sensor film akan dilakukan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pihaknya akan melakukan pemindahan kantor sementara ke Gedung Kemendikbud. "Kita sudah meminjam ruangan di Kemendikbud untuk melakukan aktivitas penyensoran," katanya. (Baca juga: Atap Gedung Lembaga Sensor Film di Jalan MT Haryono Ambruk, Korban Nihil)

Dia menjelaskan, gedung yang atapnya ambruk tersebut selama ini diisi oleh Lembaga Sensor Film dan Kementerian Pariwisata. Adapun pengelola gedung dilakukan oleh Kementerian Pariwisata.

"Kejadian salah satu dinding dan atap itu roboh, kemudian menimpa di lantai delapan. Lantai sembilan itu kan rooftop, nah di lantai delapan itu ada ruangan anggota Lembaga Sensor Film, ada studio," tukasnya.

Sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan pengecekan kondisi bangunan. Rommy belum dapat memastikan kerugian dari peristiwa tersebut. "Sedang dicek di dalam, tapi kita belum bisa memastikan karena pemeriksaan sedang berlangsung," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)