Forkopimko Jakut Dorong Apartemen dan Hotel Jadi Kawasan Bebas Covid-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:42 WIB
loading...
Forkopimko Jakut Dorong Apartemen dan Hotel Jadi Kawasan Bebas Covid-19
Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara mendorong pengelola apartemen dan hotel di wilayahnya menjadi kawasan bebas Covid-19. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 , Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara mendorong pengelola apartemen dan hotel di wilayahnya menjadi kawasan bebas Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan, program bebas Covid-19 ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan menekan penyebaran Covid-19. (Baca juga: Dinkes DKI Klaim Kluster Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Turun)

"Sehingga masyarakat yang terpapar bisa berkurang dan tidak ada lagi dan tempat tersebut bisa dikatakan steril dan bersih dari Covid-19," ungkapnya, Kamis (1/10/2020).

Di Jakarta Utara, Apartemen Ancol Mansion menjadi salah satu tempat yang steril atau bisa dikatakan bersih dari Covid-19 karena telah menerapkan protokol kesehatan seperti 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker).
(Baca juga: Pekan Depan, Hotel Bintang 2 di Bekasi Ini Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19)

"Ada beberapa kriteria yang diterapkan Ancol Mansion sehingga kita pilih sebagai tempat yang steril. Termasuk pengiriman barang atau makanan dari Ojol juga tidak boleh masuk, hanya sampai depan gerbang saja. Sebelum masuk dibersihkan dengan disinfektan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)