Antisipasi Penularan Covid-19, Ahmad Sahroni Center Gelar Swab dan Rapid Test Gratis

Kamis, 01 Oktober 2020 - 11:28 WIB
loading...
Antisipasi Penularan Covid-19, Ahmad Sahroni Center Gelar Swab dan Rapid Test Gratis
Ahmad Sahroni Center (ASC) menggelar kegiatan rapid dan swab test gratis bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Dapil Jakarta Utara, Ahmad Sahroni menyadari testing dan tracing menjadi hal penting untuk penanggulangan pandemi Covid-19 . Untuk itu, melalui Ahmad Sahroni Center (ASC), dia menggelar kegiatan rapid dan swab test gratis bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sahroni menuturkan, kegiatan yang diikuti oleh hampir 100 orang warga sekitar dari berbagai latar belakang ini, merupakan bentuk komitmen ASC dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayahnya. “Tentunya dengan semakin meningkatnya angka pasien Covid-19, kami di ASC menyadari bahwa kami perlu turut berkontribusi membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran, salah satunya dengan kegiatan tes ini,” kata politikus Partai Nasdem ini kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Wakil Ketua Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini menyadari pentingnya testing dan tracing dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, yang mana Presiden Jokowi sendiri menargetkan 30.000 orang yang di-swab test setiap harinya. Karena itu, sambung Wakil Ketua Komisi III DPR ini, kegiatan rapid dan swab test gratis ini akan dilaksanakan secara berkala di beberapa wilayah di Jakarta. (Baca: Kanwilkumham DKI Bantah 11 Napi yang Dipindah ke Lapas Garut Positif Covid-19)

“Tes ini kan merupakan bagian yang sangat penting dalam memutus rantai penularan Covid-19, karenanya kami di ASC akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berkala, dan akan memperluas wilayah sasaran ke daerah lain,” ucap Sahroni.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)