Ketua DPRD Positif, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 56 Orang

loading...
Ketua DPRD Positif, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 56 Orang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BOGOR - Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabuapten Bogor terus mengalami lonjakan. Sebanyak 56 orang dilaporkan positif Covid-19, Jumat (25/9/2020), dimana satu diantaranya adalah Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Data tersebut berdasarkan hasil monitoring harian kewaspadaan tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor yang mencatat total kasus positif hingga saat ini mencapai 1.588 orang.

“Rinciannya sembuh 934 orang, meninggal 45 orang, konfirmasi aktif atau masih sakit 599 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah dalam keterangan tertulisnya. (Baca juga: Dalam 3 Hari, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 136 Orang)

Syarifah juga membenarkan bahwa satu diantara puluhan kasus baru positif Covid-19 adalah Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang sempat menjalani swab test atas inisiatifnya karena mengalami gejala demam.



"Beliau dinyatakan positif berdasarkan hasil tes usap (PCR) mandiri yang dilakukan beberapa hari lalu dan hasilnya baru keluar hari ini,” jelas Syarifah saat dikonfirmasi. (Baca juga: Ini Permintaan Terakhir Suami Bupati Bogor Sebelum Wafat)

Menindaklanjuti, hasil PCR uji usap itu, pihaknya hingga saat ini masih melakukan tracing (penelusuran) guna mengetahui sejauhmana petinggi legislatif terpapar dan siapa saja yang mempunyai kontak erat dengan dalam dua pekan terakhir. "Kami akan mulai tracing dari 14 hari aktivitas pak Rudi ke belakang. Disarankan isolasi mandiri," ungkap Syarifah.

Sebelumnya, sempat beredar pesan berantai atas nama Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang menginformasikan kepada seluruh anggota legislatif di wilayahnya terkait swab test mandiri yang dijalaninya pada 23 September 2020, menyatakan positif pada 25 September 2020 pukul 12.45 WIB.



Dalam pesan tersebut juga disebutkan, pemberitahuan ini sebagai bentuk keterbukaan infomasi publik dan izin tidak bisa mengikuti berbagai kegiatan beberapa hari kedepan hingga kondisinya benar-benar pulih.

“Saya harus memberikan contoh keterbukaan informasi Covid kepada yang lain. Dan hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan hingga benar-benar pulih. Insya Allah saya akan ikuti kegiatan secara virtual. Untuk kegiatan di DPRD, saya serahkan sementara kepada para wakil,” tulis Rudy.
(thm)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top