Sekda DKI Saefullah Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Rorotan

loading...
Sekda DKI Saefullah Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Rorotan
Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara. Saefullah telah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu, 13 September 2020 dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengonfirmasipenyebab meninggalnya Saefullah. "Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi COVID-19, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," kata Widyastuti dalam siaran tertulisnya, Rabu (16/9/2020)

Informasi meninggalnya Saefullah karena positif Covid-19 membuat pihak masyarakat sekitar terkejut dengan adanya kabar tersebut. Berdasarkan pengamatan SINDOnews di rumah kediaman Saefullah, baik pengurus RT dan RW telah berkordinasi dengan Pemerintah Kota untuk persiapkan kedatangan jenazah orang nomor tiga di Pemprov DKI.(Baca: Anies: Keluarga Pak Sekda Berpesan Jangan Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka)

Beberapa bendera kuning tanda duka cita telah terpasang di beberapa sisi Jalan Sungai Kendal, RT 03 RW 10. Menurut Ketua RW, Ahmad Fauzi rencananya jenazah akan dislatkan di Masjid Al-Khoiriyah dan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di depan rumahnya.



"Rencananya di tempat makam keluarga di samping ayah dan ibunya. Mohon doanya yah, sedang dipersiapkan," ungkap Fauzi. Sementara itu beberapa pejabat telah berdatangan ke rumah sekda seperti Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Camat Cilincing dan Lurah Rorotan.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top