MNC Peduli Salurkan Minuman dan Makanan Ringan ke Dua RS di Jakarta Timur

loading...
MNC Peduli Salurkan Minuman dan Makanan Ringan ke Dua RS di Jakarta Timur
MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan ini kepada RSAU dr Esnawan Antariksa. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Sejak 14 September 2020, DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 karena kasus positif telah menyentuh angka 55.926 kasus positif.

Ruangan ICU dan Isolasi di RS Jakarta mulai terisi penuh, ini karena masih banyaknya masyarakat di DKI Jakarta yang masih belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Meski tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 75,7%, perjuangan tenaga kesehatan yang berada di DKI Jakarta masih belum usai.(Baca juga: Bandel Tak Pakai Masker, 16 Pelanggar PSBB di Kalimalang Dihukum Menyapu Jalan)

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia menangani dan mencegah Covid-19, MNC Peduli juga turut berkontribusi memberikan bantuan dalam bentuk alat kesehatan maupun alat pelundung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 260 institusi di berbagai daerah di Indonesia dan menjangkau lebih dari 215.000 masyarakat.



MNC Peduli konsisten terus mendistribusikan bantuan. Kali ini untuk mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan selama enam bulan menghadapi pandemi Covid-19, MNC Peduli membagikan minuman dan makanan ringan yang bernutrisi tinggi serta permen penyegar napas kepada tenaga kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan suasana hati para tenaga kesehatan selama bekerja.

Pada 15 September 2020, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan ini kepada RSAU dr Esnawan Antariksa dan RS M Ridwan Meuraksa. Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat apapun kondisinya kami sudah siap sedia secara mental” ujar Wadan Satgas Covid-19 RS TK II M Ridwan Meuraksa, Mayor Ckm Dt Victorio.



Sekretaris RSAU dr Esnawan Antariksa, dr I Wayan Sumandyasa mengungkapkan petugas kesehatan masih semangat dalam menghadapi pandemi ini. “Jadi semangatnya masih kuat tapi memang kalau jangka panjang dengan adanya penambahan kasus ini mungkin kita juga harus selalu menjaga semangat itu” ujarnya.(Baca Juga: Disiplinkan Masyarakat Selama PSBB, Aparat Gabungan Sisir Jakarta Barat Setiap Hari)

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bantuan ini salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan, yakni tim medis dan non-medis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu,” tambah Jessica.

Menurut MNC Peduli, kegiatan ini tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top