Fraksi Partai Demokrat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 12:29 WIB
loading...
Fraksi Partai Demokrat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desire Christhyana Sari sedang bagikan sembako kepada warga, Senin (4/5/2020). Foto: Bima Setiyadi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta bagikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tersebut disebar ke lima wilayah DKI Jakarta.Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI, Desie Christhyana Sari mengatakan, angka penularan virus Covid-19 dari data gugus tugas DKI Jakarta terus mengalami peningkatan dengan jumlah kasus pasien positif melebihi 4.000 penderita. Menurutnya, banyak masyarakat yang menggantungkan kebutuhan rumah tangga dari penghasilan sehari-hari, seperti sopir angkot, ojek onlien, tukang bajaj dan kelompok masyarakat lainnya terdampak dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk itu, kata Desie, anggota Fraksi Demokrat berkomitmen membantu mereka sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dimana, Partai Demokrat konsisten menjadi yang terdepan mendukung kebijakan pemerintah pusat dan pemda DKI dalam menekan angka penyebaran virus yang sudah menimbulkan ratusan ribu korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

"Bentuk dukungan yang Fraksi Demokrat berikan pada Pemda dan pemerintah pusat, dengan cara membagikan sembako untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat karena penerapan PSBB di ibukota selama sebulan terakhir," kata Desie kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan Fraksi Demokrat akan disebar ke lima wilayah di DKI dan Kepulauan Seribu. Khususnya bantuan akan diberikan pada masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19. Pastinya tiap anggota fraksi dalam memberikan bantuan, jumlahnya berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan konsituen sekitar daerah pemilihnya masing-masing.

Tercatat, sejak awal wabah virus Covid-19 melanda Ibu Kota sebulan terakhir. Partai Demokrat hingga kini merupakan partai yang konsisten memberikan bantuan, tidak hanya membagikan sembako. Tapi juga, berperan dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan pemukiman warga di DKI Jakarta.

"Demokrat berharap dengan bantuan sembako, masker, nasi kotak, APD untuk tim medis sebulan terakhir bisa menjadi penyemangat masyarakat dalam melawan wabah virus Corona. Sehingga dalam waktu relatif singkat wabah covid-19 bisa cepat berlalu dan aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)