Terdampak Pandemi, Warga Bekasi Dapat Paket Sembako dari Pintarpedia

Sabtu, 18 September 2021 - 18:22 WIB
loading...
Terdampak Pandemi, Warga Bekasi Dapat Paket Sembako dari Pintarpedia
Pintarpedia bersama PT Diva Intan menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pintarpedia bersama PT Diva Intan menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 . Bakti sosial bertajuk “Semua Bisa Jadi Pahlawan” ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, khusunya warga Bekasi.

Bantuan ini diserahkan langsung tim Pintarpedia dan Diva Intan yang dipimpin Direktur sekaligus Founder Pintarpedia Akbar Maulana bersama Direktur PT Diva Intan M.Dhafa Nurrizqy di beberapa titik Kota Bekasi.

Salah seorang direksi PintarPedia Rendy Danendra mengatakan, di samping mengembangkan teknologi aplikasi yang bermanfaat bagi seluruh elemen pendidikan. Selain itu, kata dia, pihaknya terus membuat program-program bantuan yang diharapkan dapat berkontribusi secara aktif dalam kemajuan seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya di dunia pendidikan.

Bantuan yang telah diberikan Pintarpedia dijelaskannya sangat beragam, seperti memberikan perangkat live streaming untuk pembelajaran jarak jauh di sekolah, kuota Internet gratis untuk belajar yang diharapkan dapat meringankan beban siswa-siswi yang terkendala kuota Internet saat pembelajaran daring, layanan gratis untuk sekolah-sekolah terpilih serta beberapa bantuan lain.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial dan seluruh program yang kami adakan, kami berharap hal tersebut bisa memotivasi kawan-kawan semua untuk berbagi dan terus membantu siapapun yang membutuhkan,” terang Rend dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Di sisi lain, CEO Pintarpedia Dian Herna Herlina juga menceritakan alasan mengapa program ini diberi tajuk 'Semua Bisa Jadi Pahlawan'. Sebagai seorang pengusaha muda, dia berharap, program ini dapat memberikan inspirasi untuk seluruh elemen masyarakat bahwa ada nilai kepahlawanan yang tertanam di dalam diri seluruh manusia.

"Wujud kepahlawanan itu dapat direalisasikan dalam bentuk kepedulian dan kontribusi nyata kita untuk membantu sesama yang memang membutuhkan bantuan kita dimanapun dan kapan pun," kata Dian.

Menurut penuturan salah seorang penerima bantuan yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kaki lima di sekitar Kalimalang, selama pandemi Covid-19 pendapatannya terus menurun drastis. Kepada tim Pintarpedia dan Diva Intan yang memberikan paket sembako, sang ibu mengaku senang menerima bantuan paket sembako ini serta berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)