FOI Libatkan UMKM Kuliner dan Petani untuk Siapkan Ribuan Paket Sembako dan Makanan

Jum'at, 17 September 2021 - 09:56 WIB
loading...
FOI Libatkan UMKM Kuliner dan Petani untuk Siapkan Ribuan Paket Sembako dan Makanan
Foodbank of Indonesia (FOI) dan Centratama Grup (CENT) melibatkan petani dan UMKM kuliner lokal untuk pengadaan 1.200 paket sembako dan 10.800 paket makanan siap santap bagi masyarakat terdampak COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Foodbank of Indonesia (FOI) dan Centratama Grup (CENT) melibatkan petani dan UMKM kuliner lokal untuk pengadaan 1.200 paket sembako dan 10.800 paket makanan siap santap bagi masyarakat terdampak COVID-19. Bantuan itu diberikan bagi keluarga prasejahtera, anak-anak, lansia dan pekerja informal di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

Bantuan paket sembako didapatkan langsung dari petani dan UMKM lokal agar dapat membantu keberlanjutannya di tengah kondisi sulit saat pandemi COVID-19. Untuk paket makanan siap santap disediakan oleh Dapur Pangan FOI (DPF) dan Gerai Pangan FOI yang selama ini biasa memasak dan membagikan makanan kepada masyarakat sekitar. (Baca juga; Bos IMF Tagih Janji Negara Kaya Soal Bantuan Vaksin )

Setelah itu, paket makanan siap santap langsung didistribusikan dengan menggunakan Mobil Pangan Umat (MPU) kepada pekerja informal di wilayah sekitar. Kegiatan ini dihadiri jajaran manajemen CENT, Founder Foodbank of Indonesia, M Hendro Utomo, staf FOI, dan para relawan. Kegiatan pendistribusian bantuan pangan bagi masyarakat terdampak pandemi mulai 16 September hingga 8 Oktober 2021.

“Saat pandemi seperti ini banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan makanan, khususnya anak-anak dan lansia. Adanya donasi makanan dari para donatur FOI seperti CENT sangatlah membantu meringankan beban mereka,” tutur Sriutami Satria, koordinator relawan wilayah Manggarai. (Baca juga; Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah )

Direktur Utama PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk Yan Raymond mengatakan bahwa kolaborasi ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial CENT Group khususnya untuk meringankan sebagian beban masyarakat terdampak pandemi sekaligus dalam memperingati Hari Ulang Tahun CENT Group yang ke-8.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kami dapat membantu sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanannya serta dapat membantu para UMKM dan para petani bersama- sama melalui kondisi in,i” ujar Yan Raymond.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)